Putus Cinta, buat Apa Sedih Berkepanjangan? Lakukan 5 Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak ada orang yang mau putus cinta kemudian patah hati. Putus cinta adalah masa yang terasa berat bagi siapa pun. Hidup terasa tak berarti, bagai kehilangan separuh diri.

Namun, seberat apa pun putus cinta, hidup harus terus berjalan. Berikut ini cara cepat melewati masa kritis seusai putus cinta menurut situs Youqueen.

Baca juga:
3 Cara Mengobati Patah Hati karena Putus Cinta

4 Jurus Lekas Bahagia Setelah Putus Cinta
Putus Cinta dan Patah Hati, Camkan yang Tidak dan Boleh Dilakukan
Putus Cinta, Ikuti 3 Jurus Cepat Lupakan Sang Mantan 

#Singkirkan istilah move on
Singkirkan istilah move on. Istilah move on, meski memiliki makna yang bagus, ternyata bisa berefek buruk bagi psikologis orang-orang yang baru putus cinta. Istilah move on hanya akan membuat orang semakin tersiksa karena selalu membuat teringat kepada mantan kekasih dan kisah cinta yang telah usai.

#Pergi dan jangan kembali
Ketika hubungan cinta sudah berakhir, Anda harus berbesar hati menerima kenyataan dan menjalani hidup seperti biasa. Mungkin pada awalnya akan sulit menghilangkan rasa rindu kepada mantan kekasih dan ingin menghubunginya. Sebaiknya tahan keinginan tersebut. Menghubungi mantan kekasih tidak akan membantu bangkit dari kesedihan, justru membuat tersiksa.

#Fokus pada diri sendiri
Ketika masih menjalin hubungan, perhatian selalu terbagi untuk kekasih. Setelah putus, hentikan memberi perhatian kepada mantan dan alihkan perhatian itu kepada diri sendiri. Ketika teringat mantan, segera alihkan perhatian pada kegiatan yang dapat memberi energi positif.

#Berkumpul dengan orang-orang yang mendukung
Saat putus, pastinya Anda merasa kehilangan dan hidup terasa hampa. Namun, jangan pernah berpikir Anda sendirian. Masih ada orang yang sayang dan peduli, yaitu keluarga dan teman-teman. Luangkan waktu bersama mereka. Kebersamaan dapat membantu menyemangati hidup dan berpikir positif.

#Teguh pada pendirian
Ketika memutuskan untuk mengakhiri sebuah hubungan, akan banyak cobaan yang datang dalam memegang teguh keputusan itu. Jika Anda dan pasangan memang ditakdirkan untuk bersatu, kelak akan ada jalan untuk bersama kembali. Yakinlah Tuhan akan memberikan jodoh terbaik.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."