SASC x Malvava, Lipstik untuk Bantu Pasien Bibir Sumbing

SASC x Malvava meluncurkan lipstik "Magnificent" di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2017. TEMPO | Astari P Sarosa

kecantikan

SASC x Malvava, Lipstik untuk Bantu Pasien Bibir Sumbing

Selasa, 28 Agustus 2018 19:09 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Label makeup SASC atau singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetic bekerjasama dengan makeup artist Malvava meluncurkan lipstik untuk membantu pasien bibir sumbing. Lipstik SASC yang ke sepuluh ini menawarkan warna coklat terang yang cocok untuk semua warna kulit wanita Indonesia.

Baca juga:Yuk Tunjukkan Jiwa Sosialmu Melalui LipstikTyna Kanna Mirdad Luncurkan Lipstik Rasa dan Aroma Kopi

Dengan nama 'Magnificent' atau luar biasa, lipstik ini ingin mendorong setiap perempuan agar lebih percaya diri. Pendiri SASC Priscilla Pangemanan mengatakan seagian dari penjualan produk ini akan disumbangkan ke Cleft Care Foundation Indonesia atau Yayasan Peduli Bibir Sumbing di Surabaya.

"Bentuk kolaborasi kami selalu sama, museum akan memilih yayasan yang akan mereka dukung. Dibaginya dalam tiga bulan sekali dan ke yayasan secara langsung," kata Priscilla Pangemanan di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2018. "Donasi ini berlangsung simultan selama produk masih dijual."

Michelle Karli dan Priscilla Pangemanan, Co-Founder SASC, di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2017. TEMPO | Astari P Sarosa

Makeup artist Malvava memilih Cleft Care Foundation Indonesia karena awalnya sempat memiliki klien yang anaknya menderita bibir sumbing. "Klienku termasuk orang mampu. Aku lantas berpikir, bagaimana dengan orang-orang yang tidak mampu? Aku juga banyak baca tentang penderita bibir sumbing masih banyak yang membutuhkan pertolongan dan bukan hanya dari operasi," tutur Malvava.

Penderita bibir sumbing tetap membutuhkan bantuan karena harus melalui berbagai proses sebelum dan setelah operasi. Cleft Care Foundation Indonesia dianggap lebih detail membantu pasien bibir sumbing dari awal penanganan sampai tuntas.

Malvava, Make-up Artist, di Peluncuran lipstik “Magnificent” dari SASC, di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2017. TEMPO | Astari P Sarosa

Menurut Malvava, bibir sumbing bukan hanya masalah penampilan. Sebab itu, penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak memandang sebelah mata kepada mereka yang mengalami bibir sumbing.

"Semoga kolaborasi ini bisa memberikan dampak positif kepada banyak orang, terutama anak muda," ucap Malvava. Lipstik SASC ini hanya dijual di Tokopedia seharga Rp 149.500, dengan tekstur matte dan wangi karamel.