Tips Memanaskan Asmara Supaya Bercinta Tak Membosankan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bercinta merupakan kebutuhan penting bagi suami istri. Bercinta meningkatkan keintiman dan keharmonisan rumah tangga. Namun ada kalanya bercinta terasa membosankan dan dianggap sekadar rutinitas hanya supaya plong.

Baca juga:

Pentingnya Mengenali Selera Bercinta Pasangan Anda

Wahai Istri, Jangan Jaim Jika Memang Ingin Bercinta Malam Ini

Bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah, bercinta semestinya menjadi aktivitas yang ditunggu-tunggu untuk mengeksplorasi kemampuan masing-masing. Dengan begitu, hubungan intim membuka kesempatan untuk saling menguatkan dan memuaskan.

Mengutip laman Verywell Mind, bisa dipahami jika banyaknya pekerjaan, terbelenggu dengan tugas sehari-hari, repot anak-anak, masalah keuangan, dan banyak hal yang bisa meredupkan hasrat bercinta pasangan.

Kondisi ini membuat mereka menempatkan hubungan intim sebagai prioritas terakhir, dan sebenarnya cara ini berisiko mengganggu hubungan suami istri. Supaya bercinta tak sekadar rutinitas, berikut ini tips yang bisa dilakukan:

1. Komunikasi yang jelas
Komunikasi adalah kunci untuk kehidupan seksual yang sehat dan aktif dalam pernikahan. Tidak hanya membantu meningkatkan keintiman, suami istri bisa membicarakan mengenai apa yang diinginkan dalam hubungan seks. Jangan ragu dan malu untuk mengungkapkan keinginan terliarmu sampai kekhawatiran saat bercinta. Keintiman sejati melalui komunikasi dapat membuat aktivitas seksual jadi lebih menyenangkan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."