Wahai Istri, Jangan Jaim Jika Memang Ingin Bercinta Malam Ini

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 8 Agustus 2018 18:50 WIB
Wahai Istri, Jangan Jaim Jika Memang Ingin Bercinta Malam Ini

CANTIKA.COM, Jakarta - Keinginan untuk melakukan hubungan seks di antara istri dan suami biasanya berbeda. Kebanyakan wanita tidak terlalu memikirkan keinginan bercinta sebagaimana pria. Meski begitu, ada juga perempuan yang lebih memikirkan aktivitas seksual dibanding pria.

Bacaj juga:
Apes Betul Jika Kamu Bercinta dengan Pria Zodiak Ini
Usai Bercinta Jangan Langsung Tidur, Segera Lakukan 5 Hal Ini

Penulis buku tentang cinta berjudul 'For Women Only and For Men Only', Shaunti Feldhahn mengatakan perempuan kerap berpikir kalau pria menginginkan hubungan seksual hanya karena kebutuhan fisik. "Tapi perlu diketahui kalau salah satu kebutuhan emosional terdalam pria adalah merasa bahwa istrinya menginginkan dia," kata Shaunti Feldhahn seperti dikutip dari Stronger Marriages.

Dan jika suami mengetahui kalau sang istri sangat menginginkan dia, Shaunti Feldhahn yang juga peneliti hubungan cinta mengatakan, itu membuat suami merasa dibutuhkan sekaligus penting dari semua hal dalam hidupnya. Sayangnya, Shaunti Feldhahn melanjutkan, sebagian besar perempuan tidak memikirkan atau menghiraukan kebutuhan seksual mereka karena merasa terlalu lelah untuk melakukannya.

Ilustrasi suami istri. Sion Touhig/Getty Images

Bukan cuma terbuka akan kebutuhan seksual, Shaunti Feldhahn berharap para istri juga jangan pelit untuk mengucapkan kata-kata cinta tanpa diminta. Sebab, suami juga ingin istrinya menunjukkan rasa sayang. "Bagi banyak wanita, kami tidak menyadari betapa pentingnya mengembangkan kebiasaan baru dengan menunjukkan cinta kepada suami, melakukannya dengan antusias. Padahal itu suatu hal yang penting bagi suami," kata dia.

Artikel lainnya:
Dapatkah Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

Meskipun sebagian besar suami ingin melakukan hubungan seksual beberapa kali dalam seminggu, semua itu tergantung pada kesepakatan setiap pasangan suami istri. Intinya, baik istri maupun suami punya kebutuhan emosional dan seksual. Walaupun tidak selalu suami yang menginginkan hubungan seksual, pria lebih sering memenuhi kebutuhan emosional dengan berhubungan seksual dibanding wanita.