Dapatkah Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang beranggapan gaya bercinta tertentu dapat memengaruhi jenis kelamin bayi. Salah satunya penyanyi dangdut Selvi Kitty, yang resmi menikah dengan Rangga Ilham, Minggu 18 Februari 2018.

Selvi Kitty mengatakan bahwa dia dan suami berusaha agar bisa segera dikaruniai anak. Bahkan, Selvi mencoba beragam gaya bercinta agar mendapatkan anak laki-laki. “Semua aku lakuin biar dapat anak laki. Sudah pakai gaya ini, gaya itu, semua sudah dilakuin," ujarnya seperti dikutip dari Tabloid Bintang.

Baca juga: 8 Posisi Bercinta yang Paling Disukai Pria

Lantas, apakah gaya bercinta tertentu dapat memengaruhi jenis kelami bayi? Direktur Program Seleksi Gender di Fertility Institutes di Los Angeles, Amerika Serikat, Jeffrey Steinberg, menjelaskan beberapa mitos mengenai posisi bercinta yang dapat mempengaruhi jenis kelamin bayi.

Baca juga: Pentingnya Mengenali Selera Bercinta Pasangan Anda

Seperti mitos gaya bercinta berdiri dapat menghasilkan anak laki-laki, atau untuk anak perempuan perlu bercinta dalam posisi misionaris. Namun semua hal tersebut hanya mitos. "Tidak banyak yang bisa Anda lakukan di rumah untuk memilih jenis kelamin bayi Anda," ujar Dr. Steinberg seperti dikutip dari laman Parents. 

Menurut Steinberg, untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin yang sesuai dengan keinginan, bisa dilakukan menggunakan teknologi. Sekarang terdapat dua prosedur medis berteknologi tinggi yang melibatkan penyortiran sperma atau embrio yang menjanjikan lebih banyak, namun masih ada perdebatan etika mengenai hal ini.

Baca juga: 4 Dampak Psikologis Jika Suami Menolak Bercinta 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."