Usai Bercinta Jangan Langsung Tidur, Segera Lakukan 5 Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi seks. radiox.com

Ilustrasi seks. radiox.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apa yang biasanya kamu lakukan setelah bercinta ? Lelah lalu langsung tidur atau pergi ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh? Jika kamu memilih opsi kedua, itu adalah langkah yang tepat.

Baca juga:
5 Alasan Sebaiknya Bercinta dalam Kondisi Terang
Dapatkah Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi ?

Menjaga kebersihan adalah kunci kesehatan, termasuk setelah bercinta. Mengutip WebMD, ada beberapa hal yang mesti dilakukan setelah bercinta untuk menjaga kebersihan. Berikut ini rinciannya:

1. Mencuci organ intim
Bersihkan organ intim Anda dengan lembut dan cukup di bagian luar saja atau jangan membersihkannya terlalu dalam. Membersihkan organ intim setelah bercinta bisa melindungi Anda dan pasangan infeksi, khususnya perempuan guna terhindar dari infeksi saluran kemih.

Sebaiknya basuh area organ intim dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk atau tisu. Pria juga sebaiknya membersihkan organ intim di bagian ujung kepala Mr P dengan perlahan dan lembut.

Untuk perempuan, sebaiknya jangan membersihkan organ intim terlalu dalam atau melakukan douch karena berpotensi memicu infeksi. Membersihkan organ intim terlalu dalam justru akan mengganggu keseimbangan alami bakteri yang melindungi Miss V.

Ilustrasi bau tak sedap di area miss v. tabloidbintang.com

2. Buang air kecil
Saat berhubungan intim, bakteri bisa masuk ke uretra dan air seni bisa mengeluarkan bakteri itu dari tubuh. Ketika membersihkan organ intim, lakukan dari depan ke belakang dan bukan sebaliknya untuk menghindari penyebaran bakteri ke Miss V.

3. Minum
Minum air mineral setelah bercinta bisa mengembalikan kesegaran tubuh dan membuat Anda ingin buang air kecil.

4. Cuci tangan
Mencuci tangan setelah bercinta adalah cara terbaik untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin menempel di tangan ketika Anda menyentuh alat kelamin sendiri atau pasangan. Cuci tangan adalah kunci menghentikan penyebaran infeksi. Cuci tangan dengan sabun dan air, serta jadikan itu sebagai aktivitas sehatmu.

5. Bersihkan sex toys
Setelah Anda selesai menggunakan sex toys, segera bersihkan supaya tak ada bakteri yang ada di sana. Sebab, jika masih ada kotoran yang menempel, bukan tidak mungkin kuman akan menginfeksi tubuhmu, terutama di bagian intim. Satu lagi, pastikan sex toys hanya digunakan oleh Anda dan jangan dipinjamkan kepada orang lain.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."