Pilot Wanita Berhijab Jadi Komandan Militer Amerika Serikat Hoaks

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Fatima Hemminger. isparonline.com

Fatima Hemminger. isparonline.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar tentang Fatima Hemminger yang menjadi perempuan muslim berhijab pertama di posisi komandan angkatan ke-12 Angakatan Udara Amerika Serikat atau United States Air Forces ternyata hoaks.

Informasi yang beredar di situs Isparonline ini sebelumnya pernah muncul di laman deviantart yang ditulis oleh akun CascadianPatriot pada April 2009. CascadianPatriot tak lain adalah Kelvin N, seorang seniman digital asal Amerika Serikat.

Di laman Deviantart, sejumlah netizen berspekulasi tentang informasi dan foto yang disebut sosok Fatima Hemminger. Hingga ada warganet yang menanyakan apakah informasi itu benar, kemudian CascadianPatriot menjawab semua itu bohong belaka.

Chief of Staff Angkatan Udara Amerika Serikat saat ini adalah Jenderal David L. Goldfein. Dia menjabat sejak 1 Juli 2016 dan berada di bawah kendali Michael B. Donley, Secretary of the Air Force atau kepala staf kepresidenan Amerika Serikat yang bertanggung jawab untuk pertahanan udara.

Sementara Komandan Angkatan Udara ke-12 Amerika Serikat sekarang adalah Mayor Jenderal Mark Kelly, seorang pilot dengan pengalaman lebih dari 5.500 jam terbang. Markas Angkatan Udara ke-12 Amerika Serikat berada di Davis–Monthan, Arizona.

Tulisan ini sekaligus mengoreksi artikel sebelumnya yang menyebutkan Fatima Hemminger adalah perempuan muslim berhijab pertama yang menjadi komandan di Angakatan Udara Amerika Serikat. Kami mohon maaf.

AF.MILL | AIRFORCE | ISPARONLINE | DEVIANTART | AIRFORCETIMES | RINI K

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."