Syarat Andi Soraya Sebelum Dinikahi Ali Gaffar: Saya Mau Kalau...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Andi Soraya. Instagram.com

Andi Soraya. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Andi Soraya menikah dengan Andi Ali Gaffar pada 2016. Andi Soraya kemudian mengikuti program kehamilan meski usianya saat ini sudah 42 tahun. Andi Soraya akhirnya melahirkan anak perempuan pada 25 Januari 2018.

Baca juga:
Hobi Baru Andi Soraya Setelah Punya Anak Perempuan
Pernikahan Ketiga Andi Soraya, Lebih Hangat dan Harmonis

Sejak menjalin cinta, Andi Soraya memberi tahu Ali ingin serius hingga ke pelaminan. "Saya bilang sama dia, kalau mau main-main enggak usah mendekati saya. Kalau mencari istri yang seiman dan bisa menemani di hari tua saya mau," kata Andi Soraya di Jakarta Selatan.

Selama tiga bulan, Andi Soraya dan Ali Gaffar saling mengenal sembari menyiapkan pernikahan. Pada 21 Febuari 2016, mereka meresmikan hubungan. Akad nikah terucap kemudian jamuan makan sederhana digelar. Yang datang hanya keluarga dan teman dekat.

Andi Soraya dan Ali Gaffar pernah gagal berumah tangga. Sebab itu, mereka sepakat untuk tidak mengumumkan pernikahan kepada masyarakat dan media. "Takutnya orang berpikir macam-macam, kok habis cerai langsung menikah? Padahal perceraian kami sudah selesai sejak lama sebelum kami kenal. Jadi enggak ada orang ketiga dalam rumah tangga kami sebelumnya," ucap Andi Soaraya.

Setelah menikah, Andi Soraya menyadari kedua putranya dari pernikahan sebelumnya yakni Shawn Adrian, 19 tahun, dan Darren Emmanuel, 15 tahun, beranjak remaja. Waktu Andi Soraya bersama Shawn dan Darren mulai berkurang. Dia sering kesepian di rumah.

Andi Soraya. Instagram

Andi Soraya kemudian menyatakan keinginannya untuk punya anak lagi kepada Ali Gaffar. Pasangan ini kemudian menjalani pemeriksaan medis. Setelah mengecek kondisi kesehatan Andi Soraya dan Ali Gaffar, dokter mengizinkan keduanya memiliki keturunan lagi.

Setelah tiga bulan, Andi Soraya positif hamil. "Waktu itu saya sedang syuting sinetron. Ketika dibilang hamil, hari itu juga saya minta berhenti syuting," kata Andi Soraya yang khawatir kondisi kandungannya bermasalah karena sibuk bekerja.

Berbeda dengan kehamilan sebelumnya, Andi Soraya mudah lelah dan lebih senang bersantai di rumah. Andi Soraya sangat menjaga kehamilannya. Dua hari sebelum bersalin, dia datang ke dokter kandungan untuk memeriksa kondisi janin.

"Saya tidak bisa melahirkan secara normal karena posisi bayi sungsang. Awalnya saya takut melakukan bedah cesar. Saya banyak bertanya kepada orang-orang. Kalau dibius rasanya bagaimana? Setelah operasi, pemulihannya butuh waktu berapa lama?" ungkap Aya yang melahirkan anak ketiga, Andi Kylie Zhivanna Ali.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."