3 Seleb Indonesia yang Sehat Ramping dengan Diet Keto

Ilustrasi diet ketogenik. shutterstock.com

kesehatan

3 Seleb Indonesia yang Sehat Ramping dengan Diet Keto

Rabu, 25 Juli 2018 12:34 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Diet ketogenik atau diet keto dan diet ketofastosis saat ini sedang digemari untuk mendapatkan tubuh ideal. Dua jenis diet tersebut pada intinya menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan memperbanyak asupan lemak, seperti protein hewani. Asupan lemak inilah yang akan menggantikan peran karbohidrat sebagai sumber energi.

Baca juga:Beda Diet Ketogenik dengan Ketofastosis dan Plus MinusnyaDiet Keto Picu Kadar Lemak Tinggi dalam Darah, Ketahui Risikonya

Diet keto sudah banyak dilakukan oleh selebritas mancanegara, seperti Halle Berry, Kourtney Kardashian, dan Vanessa Hudgens. Beberapa artis di Indonesia juga menerapkan diet keto. Berikut 3 selebriti Tanah Air yang mengikuti program diet keto.

1. Fitri CarlinaFitri tengah mengikuti program hamil seraya menerapkan diet keto. Perempuan 31 tahun ini mengatakan dari sejumlah literatur yang dibacanya, diet keto baik untuk mereka yang sedang melakukan program hamil, seperti yang tengah ia jalani.

Fitri Carlina. Tabloidbintang

Diet keto membuat Fitri harus menjaga pola makan dengan membatasi asupan makanan. Dia mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik seperti avokad. Untuk mensukseskan program ini, Fitri Carlina menghindari hidangan yang mengandung lemak jenuh, seperti gorengan. "Baru dua bulan diet, Alhamdulilah sudah turun 7 kilogram. Aku juga merasa lebih bugar," kata Fitri.

2. Dian SastrowardoyoDian Sastro menerapkan diet keto sekaligus menjalani gaya hidup sehat dengan rajin olahraga. Diet keto merupakan diet dengan mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat dan gula. Beberapa makanan yang bisa disantap untuk diet keto, antara lain avokad, telur, daging, dan kopi. Sedangkan makan siang bisa memilih sayuran.

Dian Sastro memberi tahu menu makannya saat menjalani diet keto melalui media sosial pada 24 Oktober 2014. "Karena saya lagi mengikuti diet ketogenic supaya lebih sehat," tulis Dian Sastro sebagai keterangan foto. Dalam foto, Dian Sastro memegang kotak nasi berisi telur dan sayuran.

3. Rina Gunawan Tidak hanya selebriti muda yang mengikuti diet keto ini, aktris senior Rina Gunawan juga tidak mau ketinggalan. Rina Gunawan diketahui menggunakan program diet keto untuk menurunkan berat badannya.

Mereka yang sedang diet keto dapat melakukan keto bombs alias menyantap makanan yang mengandung lemak 70 persen, misalnya, es krim avokad yang dicampur dengan santan kelapa atau bubuk coklat. Hanya saja langkah ini bisa dilakukan jika merasa asupan protein dianggap masih kurang.

Tampaknya Rina Gunawan menerapkan keto bombs. Dalam foto yang diunggah di Instagram pada 9 Juli 2017, istri dari Teddy Syah ini terlihat tengah menikmati es krim bersama putrinya, Karnisya Rahmasyach. "Ice cream di sore hari. Masuk di sini antrenya panjang dan parkirannya lumayan susah. Tapi saat dicoba wuenak tenan. Gagal deh ketonya, hahaha," tulis Rina Gunawan.