Setelah Jilbab Pocong, Desainer Ini Buat Gaun Pengantin dari Sawi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Gaun Pengantin dari sawi putih ala Azzim Aziz (instagram.com)

Gaun Pengantin dari sawi putih ala Azzim Aziz (instagram.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaun pengantin adalah busana yang sakral yang biasanya dipakai sekali seumur hidup. Saking istimewanya, mungkin memang baju itu hanya bisa dipakai sekali saja dan setelah itu membusuk, seperti yang dibuat oleh perancang busana Azzam Aziz.

Baca juga:
Nadine Chandrawinata Menikah Pakai Gaun Pengantin Bersejarah
Tips Pilih Seragam Bridesmaids yang Senada dengan Gaun Pengantin

Lelaki asal Malaysia ini dikenal sebagai desainer yang mendobrak pakem. Sebelumnya, dia pernah membuat model hijab yang bentuknya seperti pocong atau jilbab pocong. Jilbab ini memang tampak seperti pocong karena simpulnya berada di atas kepala atau tepat di ubun-ubun.

Baru-baru ini, Azzam Aziz membuat gaun pengantin dari sawi. Ya, keindahan sayuran ini menjadi inspirasi bagi Azzam Aziz dalam merancang busana. Setidaknya ada 30 sawi putih yang dia butuhkan untuk membuat gaun tersebut.

Jilbab pocong by Azzim Aziz. Instagram

Azzam Aziz mengunggah foto lewat akun Facebook dan menampilkan seorang model berpose dengan gaun pengantin yang terbuat dari sawi putih. Lengan gaun dibentuk seperti potongan lonceng yang sempat menjadi tren akhir-akhir ini.

Senada dengan busananya, Azzam Aziz membuat sebuah buket brokoli sebagai hand bouquet. Supaya senada dengan warna gaunnya, dia memadukannya dengan hijab berwarna hijau dan bahan tule.

Gagasan Azzam Aziz benar-benar membuat gaun pengantin ini hanya bisa dipakai sekali seumur hidup, seperti harapan mempelai yang hanya hanya menikah sekali saja hingga maut memisahkan. Bagaimana menurutmu?

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."