Sosok Dewa Dewi yang Menaungi Zodiak dari Mitologi Yunani

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi zodiak. Shutterstock

Ilustrasi zodiak. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap individu memiliki karakter dan sifat berbeda, salah satunya tergantung zodiak masing-masing. Menurut mitologi Yunani, setiap zodiak punya sejarah dan bernaung pada dewa dewi yang berbeda.

Baca juga:
3 Zodiak Si Ratu Gosip, Kamu Termasuk?
5 Zodiak Percaya Takhayul, Paling Takut Bernasib Buruk

Mengutip laman Eliteday, setiap zodiak menggambarkan sosok dewa dewi dengan segala kelebihannya. Berikut ini rinciannya:

# Aries : Dewa Ares, perang
Dalam mitologi Yunani, Ares adalah putra Zeus dan Hera. Dia adalah dewa perang dan mewakili aspek fisik dan kekerasan dari pertempuran. Aries sama-sama liar dan sangat bersemangat. Tanda ini juga terkenal karena zodiak ini biasanya 'panas' di ranjang dan agresif secara fisik.

# Taurus: Dewi Aphrodite, cinta dan kecantikan
Taurus bernaung di bawah Dewi Aphrodite yang memiliki cinta kasih dan cantik. Kecantikannya memicu persaingan di antara para dewa. Taurus dikuasai oleh Venus, planet cinta, keindahan, dan kesenangan. Mereka juga diberkati dengan penampilan yang menawan dan berlimpah kasih sayang untuk kesenangan hidup.

# Gemini: Dewi Athena, kebijaksanaan dan kemenangan
Athena adalah dewi multifaset. Dia mewakili kebijaksanaan, keberanian, inspirasi, kekuatan, strategi, dan banyak lagi. Dewi ini adalah bunglon intelektual. Mereka yang lahir di bawah tanda ini cenderung menjadi pemikir tanpa henti yang juga sangat cerdas.

# Cancer : Dewi Artemis, bulan dan penyembuh
Artemis adalah dewi bulan, perburuan, dan keperawanan. Dia melindungi anak-anak dan penyembuh sejati. Dewi Artemis digambarkan sebagai pemburu yang membawa busur dan anak panah. Beberapa orang yang lahir di bawah tanda zodiak ini diberkati dengan kemampuan menyembuhkan yang mereka warisi dari leluhur.

# Leo : Dewa Apollo, matahari dan cahaya
Apollo adalah dewa matahari, cahaya, musik, puisi, dan pengetahuan. Mereka yang lahir di bawah tanda ini dikenal sebagai sosok yang hangat, penuh cinta, dan karismatik.

# Virgo: Dewi Demeter, kesuburan
Demeter adalah dewi panen dan kesuburan bumi. Dia digambarkan mengenakan karangan bunga yang terbuat dari kulit jagung.

# Libra: Dewi Hera, perempuan dan cinta
Hera dikenal sebagai dewi pernikahan dan kelahiran. Sama seperti Libra, Dewi Hera adalah representasi dari keadilan dan hubungan. Mereka yang lahir di bawah tanda ini cenderung menarik karena juga dikuasai oleh Venus, planet cinta dan keindahan.

Baca: Aries dan 3 Zodiak Ini Tak Suka Menjalin Cinta Lama-lama

# Scorpio: Dewi Kali, kematian dan seksualitas
Dalam mitologi Yunani, scorpio adalah sebutan kalajengking besar yang diperintahkan Dewi Bumi, Gaia untuk membunuh Orion. Namun di India, zodiak Scorpio bernaung di bawah Dewi Kali yang dikenal sebagai dewi kematian dan seksualitas.

# Sagitarius: Dewa Zeus, langit dan petir
Zeus adalah dewa langit dan petir. Dia juga disebut sebagai pimpinan para dewa alam semesta.

# Capricorn: Dewi Persephone, kemakmuran dan mistis
Dewi Persephone adalah putri dan Ratu Demeter yang berasal dari neraka. Dia sering digambarkan sebagai dewi muda yang memegang sobekan gandum dan obor menyala. Persephone adalah representasi dari kemakmuran dan kegelapan.

Artikel lainnya:
Sedikit Saja Dicuekin, 5 Zodiak Ini Langsung Baper sama Pacarnya

# Aquarius: Dewa Prometheus, pemikiran dan pemberontak
Dewa Prometheus adalah penasihat yang cerdik di kalangan para dewa dewi Yunani. Namun dia agak pemberontak.

# Pisces: Dewi Ishtar, kesuburan dan cinta sesama
Ishtar sebelumnya dikenal sebagai dewi kesuburan. Dia kemudian berevolusi menjadi karakter yang lebih kompleks dengan cinta dan kekuatan yang saling bertentangan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."