Ratna Galih Bekerja Lagi, 3 Dukungan yang Diharapkan dari Suami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ratna Galih. Instagram.com

Ratna Galih. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Ratna Galih mulai dikenal di dunia hiburan pada 2003 sampai sekitar 2012. Saat itu, dia masih aktif sebagai model, bermain dalam berbagai film, sinetron, sampai bintang iklan.

Baca juga:
Tiru Gaya Hijab Ratna Galih yang Cocok untuk Semua Acara

Setelah menikah dengan Sawkani di 2012, Ratna Galih memutuskan vakum dari dunia hiburan selama 6 tahun. Sekarang, dia kembali berperan dalam sinetron berjudul 'Cinta yang Hilang' bersama aktris Rianti Cartwright. "Bismillah... inshaAllah sinetron terbaru aku akan tayang buat nemenin bulan Ramadhan ini, buat yang nanya kapan aku nongol lagi di sinetron... akhirnya baru punya waktu," tutur Ratna Galih di Instagram.

Apapun yang membuat Ratna Galih kembali ke dunia hiburan tentu mendapat dukungan dari suaminya. Mengutip laman Scary Mommy, berikut beberapa dukungan dari suami yang diharapkan istri saat ingin kembali kerja.

1. Pengertian
Saat ibu rumah tangga ingin kembali kerja, mereka tentu berharap suaminya mengerti akan kebutuhan aktualisasi diri. Kendati menjadi ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan mudah terlebih mengambil peran lagi di dunia kerja, semua pasti bisa dijalani asalkan suami penuh pengertian karena istri butuh waktu transisi untuk kembali kerja.

Pengertian dan dukungan suami akan membuat kondisi rumah tangga tetap harmonis, terutama saat istri melewati penyesuaian dari tugas-tugas ibu rumah tangga murni dan memikul tanggung jawab lebih selama membangun kariernya.

Ratna Galih. Instagram

2. Kerjasama
Tidak hanya pengertian. Suami juga mesti bersedia untuk kerjasama, misalnya berbagi pekerjaan rumah tangga. Saat ibu rumah tangga kembali kerja, pasti kegiatan sehari-hari akan berubah, terutama dalam mengurus anak. Kerjasama yang baik dengan suami membuat istri lebih tenang dan fokus dengan pekerjaannya.

3. Komunikasi
Komunikasi menjadi kunci hubungan harmonis. Bila ada perasaan tidak nyaman dalam hubungan suami istri, tentu komunikasi yang baik akan sangat membantu. Istri kembali berkarier akan membuat banyak perubahan dalam kehidupan rumah tangga. Karena itu, komunikasi akan sangat penting agar kehidupan rumah tangga dan karier sama-sama berjalan lancar.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."