Aneka Tunik yang Santun dan Modis untuk Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ria Miranda meluncurkan koleksi Ramadan 2018 bertajuk Damasca Ria Miranda x Blibli.com di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018. (Blibli.com)

Ria Miranda meluncurkan koleksi Ramadan 2018 bertajuk Damasca Ria Miranda x Blibli.com di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018. (Blibli.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tunik menjadi pilihan baju Lebaran yang santun dan modis. Sejumlah perancang busana menghadirkan karya berupa pakaian yang longgar dan masih menjadi tren untuk Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Baca juga:
Tips Model Baju Lebaran Syar'i yang Tetap Modis

Tunik dan Palazzo, Model Baju Lebaran untuk Wanita Masa Kini

Beberapa desainer yang menggelar fashion show busana tunik mereka antara lain Ria Miranda, Itang Yunasz, Didiet Maulana, Mel Ahyar, dan Ghea Panggabean. Mari kita lihat seperti apa pesona tunik dalam pergelaran busana mereka.

# Ria Miranda
Model memeragakan koleksi Ramadan 2018 Ria Miranda x Blibli.com yang bertajuk Damasca, di The Pallas, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018. (Blibli.com)

Ria Miranda selalu menampilkan tunik dalam deretan busana terbarunya. Lewat koleksi bertajuk 'Damasca' hasil kerja sama dengan Blibli.com, perempuan 32 tahun ini tidak lupa menghadirkan tunik. Tunik panjang bernuansa coklat muda dilapisi kain tile dan dipadukan dengan celana palazzo.

# Itang Yunasz

Putih melambangkan kesucian. Lewat koleksi bertajuk 'Heaven' yang diluncurkannya di acara Ramadan in Style di Plaza Indonesia, Jakarta, Itang Yunasz, 59 tahun, membuat 10 pakaian berwarna putih. Salah satunya tunik dengan detail motif bunga, yang di tubuh model tampil serasi dengan palazzo berwarna senada.

# Didiet Maulana

Lewat koleksi 'Surya', Didiet Maulana, 37 tahun, mengubah tenun menjadi busana kontemporer yang chic. Dengan label Ikat Indonesia by Didiet Maulana, tunik coklat misalnya dipasangkan dengan celana kulot bermotif senada sehingga menghadirkan nuansa elegan.

# Mel Ahyar

Ingin tampil berbeda, intip busana karya Mel Ahyar, 38 tahun, dari koleksi label ready-to-wear Happa by Mel Ahyar bertajuk 'Tapak Rentak'. Tunik asimetris dengan detail bordir kipas dan celana kulot garis berwarna senada menghasilkan perpaduan yang unik dan menarik.

# Ghea Panggabean

Ghea Panggabean, 63 tahun, mengadaptasi busana bergaya bohemian. Salah satunya perpaduan tunik batik dengan palazzo bermotif senada lewat koleksi bertajuk 'Folklore Bohemian'. Tak lupa, pasanglah serban untuk menyempurnakan penampilan bohemian.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."