Model Baju Lebaran, Perhatikan Pakem Hijab untuk Busana Bermotif

Ilustrasi aksesoris hijab. Shutterstock

kecantikan

Model Baju Lebaran, Perhatikan Pakem Hijab untuk Busana Bermotif

Minggu, 3 Juni 2018 07:10 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebaran tinggal dua pekan lagi. Saat ini, banyak orang mencari model baju Lebaran yang akan dikenakan nanti. Jika memilih model baju Lebaran yang bermotif, kamu mesti memperhatikan juga hijab yang dipakai. Sebab, jika pakaiannya sudah bermotif lalu hijab bermotif juga, penampilanmu akan terlihat berlebihan.

Baca juga: Baju Lebaran, Dewi Sandra: Pilih yang Paling Simple Tips Nyaman Belanja Baju Lebaran di Tanah Abang dan Thamrin City

Perancang busana Ria Miranda dan Khanaan Shamlan berbagi tips memilih hijab buat kamu yang ingin memakai busana bermotif dan kaftan pada hari raya Idul Fitri. "Kalau sudah memakai pakaian yang bermotif besar, sebaiknya hijabnya yang polos saja atau sebaliknya," kata Khanaan. Dia mencontohkan, apabila pakaiannya memiliki motif bunga-bunga ukuran besar besar, hijabnya juga bisa bermotif bunga-bunga dengan ukuran yang lebih kecil.

Selain itu, pakaian bermotif bunga-bunga bisa disandingkan dengan motif yang bisa berpadu, misalnya geometris hitam putih dengan floral merah yang ada unsur warna putih. Khanaan menambahkan, busana dan hijab bisa cocok jika ada yang "mengalah". Contoh, jika busananya sudah bermotif, pilih hijab yang polos, atau jika hijabnya bermotif, pilih busana yang polos.

Artikel terkait: Buat Hijaber, Bawalah Lebih dari Satu Benda Ini Inneke Koesherawati: Makeup dan Hijab Jangan Sampai Berantem

Adapun desainer Ria Miranda mengatakan baju Lebaran model kaftan masih digemari meski sudah tak terlalu hit. Ria menjelaskan, model busana kaftan sudah punya tempat tersendiri di hati perempuan karena terlihat elegan dan praktis dipakai. "Mengakomodasi kebutuhan perempuan yang ingin tampil mewah, namun tak mau repot," ujarnya.

Supaya busana kaftan tetap terlihat glamor dan tidak terlalu "jatuh" di badan, Ria menyarankan untuk menggunakan ikat pinggang. "Supaya lebih segar, terapkan juga tata kerudung dengan gaya yang berbeda," ucapnya.

AURA