Jangan Salah Pakai Lipstik saat Puasa, Pilih yang Bikin Segar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berpuasa sehari penuh bisa membuat bibir kering. Untuk meredakannya, pastikan Anda  memakai pelembap bibir dan sebaiknya mengurangi pemakaian lipstik matte.

Tekstur lipstik matte yang kering bisa memperparah kondisi bibir. Anda tetap bisa tampil segar saat beraktivitas atau berbuka puasa dengan pemulas bibir yang lebih ringan. Berikut rekomendasi pemulas bibir yang nyaman, lembap, dan terlihat segar di bibir dari makeup artist dan beauty influencer.  

MAC Satin Lipstick 

 

<strong>MAC Satin Lipstick&nbsp;</strong>(dok. MAC)
MAC Satin Lipstick&nbsp;(dok. MAC)

Lipstik keluaran MAC ini adalah jenis lipstik nonmatte. Seperti jenis sheer, lipstik satin bertekstur creamy dan sedikit berkilau. Makeup artist seperti Jasmine Kaligis, yang kerap menangani Dian Sastro, Maudy Ayunda, Aliya Rajasa, dan Bubah Halfian,langganan BCL, Rossa, Cinta Laura. merekomendasikan lipstik ini karena lembap dan berdaya tahan cukup kuat. 

“Efek akhir lipstik satin bikin bibir enggak kering. Cukup tahan lama, meskipun bukan jenis matte. Saat digunakan di bibir juga membuat bibir bervolume,” ungkap Jasmine.

Variasi warna beragam dan elegan. “Untuk buka puasa bersama, Anda bisa pilih warna-warna lembut seperti Retro (cokelat) atau Faux (cokelat muda mengarah ke pink), juga bisa menggabungkan dua warna sekaligus. Warna Pink Nouveau (pink tua) juga menyegarkan penampilan,” jelas Bubah.

Maybelline Color Sensational Rebel Bouquet Lipstick

 

<strong>Maybelline Color Sensational Rebel Bouquet Lipstick (dok. Maybelline)</strong>
Maybelline Color Sensational Rebel Bouquet Lipstick (dok. Maybelline)

Lipstik nonmatte satu ini mengandung madu yang menjaga kelembapan bibir saat berpuasa, namun tidak lengket. Salah satu pilihan Bubah untuk pewarna bibir yang ringan. Karena bukan jenis lipstik matte, daya tahannya memang tidak lama, sekitar 4-5 jam. 

“Kalau sepulang kerja ada undangan buka puasa bersama, bisa memulas ulang bibir dengan lipstik ini, jadi penampilan terlihat segar,” ujar Bubah. Anda bisa memilih warna pink tua atau oranye, baik untuk bekerja maupun acara buka puasa. 

NYX Butter Gloss

  
<strong>NYX Butter Gloss (dok. NYX)</strong>
NYX Butter Gloss (dok. NYX)

Sesuai namanya, NYX Butter Gloss termasuk kategori lipgloss. NYX Butter Gloss disukai Jasmine karena teksturnya yang creamy dan warnanya nyata. 

“Hasil akhirnya glossy, bikin bibir kelihatan segar. Tersedia banyak warna, coba pakai warna-warna yang netral dan ke arah pink, seperti Tiramisu (pink muda mengarah ke nude). Atau yang lebih segar seperti Red Velvet (merah) dan Raspberry Tart (perpaduan ungu dan pink). Terkadang saya suka menggabungkan NYX Butter Gloss Tiramisu dengan lipstik L'Oréal Rouge Magic 932 Mont Blanc (pink hangat). Untuk penampilan lebih natural dan ringan, menggunakan NYX Butter Gloss juga sudah cukup,” kata Jasmine. 

Lakmé Absolute Plump & Shine Lip Gloss

 

<strong>Lakm&eacute; Absolute Plump &amp; Shine Lip Gloss (dok. Lakme India)</strong>
Lakm&eacute; Absolute Plump &amp; Shine Lip Gloss (dok. Lakme India)

Li gloss satu ini pilihan Rachel Goddard, beauty influencer atau pemengaruh di bidang kecantikan, karena lembut di bibir, daya tahannya cukup kuat, dan berkilau.

“Sebenarnya saya termasuk pemakai lipstik matte. Saat berpuasa, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan lipbalm dulu baru lipstik matte. Namun, kalau bibir terasa kering sekali, bisa coba pakai yang nonmatte. Saya biasanya memakai Lakmé Absolute Plump & Shine Lip Gloss,” ucap Rachel. 

Warna-warna lipgloss ini menurutnya menarik. Segarkan penampilan dengan warna Candy Shine di bibir, yakni warna pink tua atau warna yang lebih muda, Berry Shine.

AURA

Baca juga:
Pilih Lipstik Matte, Jangan Cuma Perhatikan Warna
Tipe Karyawan Berdasarkan Warna Lipstik
Bunga Citra Lestari Bikin Lipstik Cair Gandeng ESQA

 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."