Tips Luar Dalam Atasi Bibir Kering Saat Puasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bibir kering. Shutterstock

Ilustrasi bibir kering. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu isu kecantikan ketika menjalankan ibadah puasa adalah bibir kering. Jika sudah terlampau kering, permukaan bibir akan mengelupas dan bisa jadi berdarah. YouTuber Abel Cantika berbagi tips mengatasi persoalan ini.

Baca juga:
Pakai Lipstik Merah Tanpa Menor, Ikuti Kiat Millane Fernandez
Cynthiara Alona Filler Bibir, Ini Plus Minus dan Efek Sampingnya

"Ketika puasa Ramadan, bibir pasti kering dan sel-sel kulit-kulit mati pada bibir terkelupas," kata Abel Cantika di Jakarta, Selasa 15 Mei 2018. Bibir kering disebabkan berkurangnya cairan tubuh.

Karena itu, Abel Cantika memiliki tips dari dalam dan luar untuk melembapkan bibir. Dari dalam, Abel Cantika menyarankan banyak minum ketika sahur dan buka puasa. Selain menghidrasi bibir, minum air putih juga membantu tubuh tetap bugar selama puasa seharian.

Untuk penanganan bibir kering dari luar, Abel Cantika mengatakan jangan lupa melakukan scrub bibir, mengoleskan pelembap bibir atau lip balm setiap saat, dan menggunakan lip sleeping mask atau masker bibir.


Youtuber kecantikan Abel Cantika. Tabloidbintang

Abel Cantika menjelaskan scrub bibir berfungsi mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan bibir. "Jangan lupa scrub bibir dua kali seminggu," ucap dia. Adapun lip balm dan masker bibir merupakan upaya menjaga kelembapan bibir.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."