Cynthiara Alona Filler Bibir, Ini Plus Minus dan Efek Sampingnya

Cynthiara Alona. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

kecantikan

Cynthiara Alona Filler Bibir, Ini Plus Minus dan Efek Sampingnya

Rabu, 2 Mei 2018 14:29 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Cynthiara Alona kembali menjadi perbincangan publik. Setelah sempat menggunakan hijab kemudian melepasnya, kini terlihat ada yang berbeda dengan penampilannya. Bibirnya terlihat lebih bervolume dari sebeumnya. 

Hal ini terungkap melalui foto yang diunggah akun Instagram Lambe Turah, Senin 30 April 2018. Cynthiara Alona kemudian mengakui dalam sebuah talkshow bahwa dirinya memang melakukan prosedur filler pada bagian bibirnya.

Menjadi cantik tentu merupakan impian setiap wanita. Berbagai cara akan ditempuh demi mendapatkan bentuk fisik yang sempurna terutama di area bibir. Bahkan ada yang rela merogoh kocek tinggi demi mempercantik bentuk fisik mereka. Selain melakukan operasi plastik, filler menjadi alternatif pilihannya.

“Filler merupakan pilihan yang aman jika dilakukan oleh dokter yang kompeten” kata Debra Jaliman, seorang dermatologis yang membuka praktik privat di Fifth Avenue, Manhattan dikutip dari WebMD. Ia juga menyarankan untuk mencari dermatologis yang telah sering melakukan teknik filler, karena teknik filler merupakan area dimana pengalaman sangat memberikan perbedaan.

Artikel lainnya: Tips Bikin Bibir Lebih Bervolume tanpa Filler  Awas, Dampak Filler Kulit Tambah Melar Penuaan Makin Cepat

Perubahan wajah Cynthiara Alona. Instagram.com/lambe_turah

Filler dengan menggunakan cairan hyaluronic acid sering digunakan. Hyaluronic acid merupakan salah satu komponen kulit manusia yang membuat kulit memproduksi lebih kolagen, yang dalam jangka panjang berarti dari waktu ke waktu pasien yang menggunakan teknik filler akan membutuhkan lebih sedikit.

Prosedur kecantikan lip augmentation yang dapat membuat bibir menjadi penuh dan tebal, menggunakan filler bibir tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Teruatma metode filler bibir dengan menggunakan Hyaluronic Acid memiliki beberapa keuntungan berikut ini.

1. Mengontrol volume bibirVolume bibir dapat disesuaikan dengan keinginan karena jumlah substansi cairan yang disuntikkan dapat dikontrol oleh dokter.

2. Laju pengobatan bertahapInjeksi dapat diberikan secara bertahap dalam pertemuan yang berbeda sampai hasil yang diinginkan tercapai.

3. Bengkak menghilang dengan mudahGumpalan dan memar akibat pergerakan bibir akan cepat menghilang.

4. Sedikit memarHanya menimbulkan sedikit memar dan bengkak jika dibandingkan dengan dermal fillers lainnya.

5. Hasil yang lamaHasilnya akan lebih tahan lama walaupun tidak permanen.

6.Tidak menghasilkan alergiTidak menghasilkan alergi karena filler ini terbuat dari zat yang mirip dengan yang ditemukan di dalam tubuh sehingga tidak menyebabkan reaksi alergi.

Baca juga: Catherine Wilson Akui Filler Bikin Cantik, Tapi Ogah Pakai 

Sama halnya seperti operasi plastic dan beberapa prosedur kecantikan lainnya, filler bibir Hyaluronic Acid juga memiliki efek samping dan risiko yang dapat ditimbulkan. Efek samping yang ditimbulkan oleh proses tersebut bisa seperti berdarah pada area injeksi, bengkak dan memar, kemerahan dan nyeri di tempat suntikan, reaktivasi luka dingin atau demam melepuh (herpes simplec) dari bibir atau area di sekitar bibir.

Sedangkan risiko jangka panjang yang dapat ditimbulkan bisa seperti pembengkakan atau memar yang parah dan berlangsung 7-10 hari, asimetri bibir (ukuran bibir berbeda), benjolan dan penyimpangan di bibir, infeksi, injeksi ke pembuluh darah yang mengakibatkan hilangnya jaringan ulserasi, jarangan perut atau kekakuan pada bibir selain itu reaksi alergi menyebabkan kemerahan, bengkak, atau gatal di sekitar bibir. 

 

CANDRIKA RADITA PUTRI