Meghan Markle Tak Punya Pengiring Pengantin Perempuan, Alasannya

Meghan Markle menghadiri acara Commonwealth Youth Forum di London, 18 April 2018. Awal pekan ini, Pangeran Harry mengatakan tunangannya sangat bersemangat untuk mendampinginya dalam tugas Persemakmuran. AP/Yui Mok

ragam

Meghan Markle Tak Punya Pengiring Pengantin Perempuan, Alasannya

Selasa, 8 Mei 2018 18:01 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Teka-teki siapa pengiring Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 19 Mei mendatang terjawab sudah. Pasalnya pihak Istana Kensington, Inggris telah memberikan pernyataan khusus terkait hal itu. 

Pihak Istana memastikan bahwa mantan aktris ini tidak dapat memilih satu orang saja untuk peran tersebut. Semua pengiring Meghan Markle nanti adalah anak-anak.  Hal ini juga menjawab spekulasi yang beredar bahwa mungkin saja Kate Middleton yang menjadi salah satu pengiring Markle.

Artikel lainnya:Meghan Markle Dapat Hadiah Khusus dari Kerajaan Tebak 1 dari 5 Perempuan yang Bakal Jadi Pengiring Meghan Markle 

Meghan Markle, Gina Torres, dan Sarah Rafferty. Instagram.com

"Dia memiliki kelompok teman yang sangat dekat dan dia tidak ingin memilih salah satunya, mereka semua telah secara aktif membantu dia mempersiapkan pernikahannya, dan mereka akan ada bersamanya untuk merayakan pada hari itu,” ujar seorang juru bicara istana Kensington, seperti dikutip dari laman Cosmopilitan UK. 

Meski pihak istana tidak mengungkapkan nama anak-anak yang menjadi pengiring pengantin sampai satu minggu sebelum hari pernikahan, bisa jadi Pangeran George dan Putri Charlotte termasuk di dalamnya.  

Pangeran George dan Putri Charlotte menghadiri pernikahan tante mereka, Pippa Middleton dengan James Matthews, di Gereja St Mark di Englefield, Inggris, 20 Mei 2017. Ap Photo

Baca juga: Ratu Elizabeth II Jadi Inspirasi Gaun Pengantin Meghan Markle

Selain soal pengiring pengantin, pihak Istana juga mengeluarkan pernyataan lebih rinci tentang pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Ayah Markle, Thomas Markle, menemaninya berjalan menyusuri lorong St George's Chapel, sementara ibunya, Doria, akan menemaninya ke gereja. Kedua orang tua akan tiba di Inggris seminggu lebih awal untuk menghabiskan waktu bersama Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Camilla, dan Pangeran William dan Kate Middleton.

Selain itu, sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang ibunya Puteri Diana, Pangeran Harry akan mengundang ketiga saudara dan saudara perempuannya  Lady Jane Fellowes. Proses pernikahan diperkirakan akan memakan waktu satu jam, sementara prosesi Harry dan Meghan di kastilWindsor akan memakan waktu kurang dari tiga puluh menit.