Tips Bikin Bibir Lebih Bervolume tanpa Filler

Ilustrasi perias bibir. shutterstock.com

zodiak

Tips Bikin Bibir Lebih Bervolume tanpa Filler

Kamis, 19 April 2018 14:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Bibir yang tampak tebal dan berisi terlihat lebih menarik dan sensual. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bibir yang bervolume seperti itu. Bisa dengan filler bibir atau lip injection atau dengan menerapkan teknik makeup tertentu.

Baca juga:Shafa Harris Tato Bibir, Ketahui Rambu Sebelum Bikin Tato4 Kesalahan Pakai Lipstik Matte yang Bikin Bibir Menghitam

Kalau kamu memilih teknik makeup untuk membentuk bibir lebih tebal dan penuh, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Teknik makeup ini tentu bebas efek samping meski hanya bertahan sementara waktu. Berikut ini teknik makeup yang perlu diterapkan demi bibir bervolume.

1. Pakai lipstik warna cerahJika kamu ingin bibir terlihat lebih besar, pilih lipstik berwarna cerah. Sebab, semakin gelap lipstik maka bibir akan terlihat kian kecil. Mengutip Self, makeup artist Kirin Bhatty menyarankan memilih lipstik berwarna nude dan pink supaya bibir terlihat lebih tebal.

2. Pakai lipglossMeski lipstik matte sedang tren, namun untuk mendapatkan kesan bibir penuh, sedikit kilauan sangat diperlukan. Jika kamu menyukai lipstik matte tapi ingin bibir terlihat bervolume, tambahkan lipgloss di bagian tengah bibir bawah dengan jari. Ini akan membuat bagian tersebut terlihat lebih penuh.

Bibir. Ilustrasi

3. Pakai peppermint oil di lipbalmPeppermint oil yang dipakai di bibir akan memberikan sensasi seperti geli atau kesemutan ringan dan sedikit membengkak. Meskipun kamu dapat menggunakan minyak langsung ke bibir, akan lebih baik menambahkan setetes saja ke lipbalm. Caranya, tempatkan sejumlah kecil lipbalm di punggung tangan yang bersih, lalu tambahkan sedikit minyak, campur, dan oleskan.

4. Pakai nude lip linerAgar bibir terlihat lebih tebal, kamu bisa melukis bentuk bibir di luar garis bibir asli dengan menggunakan nude lip liner. Tapi ingat, jangan berlebihan karena akan terlihat aneh. Setelah garis bibir yang baru ini selesai, oleskan lipstik seperti biasa.

5. Pakai concealerSetelah menggunakan lipstik atau lipgloss favorit, tambahkan concealer agar bibir terlihat semakin penuh dengan efek tiga dimensi.

AURA