Tips Bikin Bibir Lebih Bervolume tanpa Filler

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi perias bibir. shutterstock.com

Ilustrasi perias bibir. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bibir yang tampak tebal dan berisi terlihat lebih menarik dan sensual. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bibir yang bervolume seperti itu. Bisa dengan filler bibir atau lip injection atau dengan menerapkan teknik makeup tertentu.

Baca juga:
Shafa Harris Tato Bibir, Ketahui Rambu Sebelum Bikin Tato
4 Kesalahan Pakai Lipstik Matte yang Bikin Bibir Menghitam

Kalau kamu memilih teknik makeup untuk membentuk bibir lebih tebal dan penuh, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Teknik makeup ini tentu bebas efek samping meski hanya bertahan sementara waktu. Berikut ini teknik makeup yang perlu diterapkan demi bibir bervolume.

1. Pakai lipstik warna cerah
Jika kamu ingin bibir terlihat lebih besar, pilih lipstik berwarna cerah. Sebab, semakin gelap lipstik maka bibir akan terlihat kian kecil. Mengutip Self, makeup artist Kirin Bhatty menyarankan memilih lipstik berwarna nude dan pink supaya bibir terlihat lebih tebal.

2. Pakai lipgloss
Meski lipstik matte sedang tren, namun untuk mendapatkan kesan bibir penuh, sedikit kilauan sangat diperlukan. Jika kamu menyukai lipstik matte tapi ingin bibir terlihat bervolume, tambahkan lipgloss di bagian tengah bibir bawah dengan jari. Ini akan membuat bagian tersebut terlihat lebih penuh.

Bibir. Ilustrasi

3. Pakai peppermint oil di lipbalm
Peppermint oil yang dipakai di bibir akan memberikan sensasi seperti geli atau kesemutan ringan dan sedikit membengkak. Meskipun kamu dapat menggunakan minyak langsung ke bibir, akan lebih baik menambahkan setetes saja ke lipbalm. Caranya, tempatkan sejumlah kecil lipbalm di punggung tangan yang bersih, lalu tambahkan sedikit minyak, campur, dan oleskan.

4. Pakai nude lip liner
Agar bibir terlihat lebih tebal, kamu bisa melukis bentuk bibir di luar garis bibir asli dengan menggunakan nude lip liner. Tapi ingat, jangan berlebihan karena akan terlihat aneh. Setelah garis bibir yang baru ini selesai, oleskan lipstik seperti biasa.

5. Pakai concealer
Setelah menggunakan lipstik atau lipgloss favorit, tambahkan concealer agar bibir terlihat semakin penuh dengan efek tiga dimensi.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."