Minum Multivitamin, Cara Simpel Jaga Kesehatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi konsumsi vitamin. Shutterstock.com

Ilustrasi konsumsi vitamin. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih ada orang yang belum menyadari pentingnya mengkonsumsi multivitamin untuk menunjang daya tahan tubuh. Mereka enggan minum multivitamin karena seperti minum obat lantaran berbentuk pil atau tablet. Bahkan ada yang harus menggunakan air atau sambil makan pisang untuk mengkonsumsinya.

Ahli gizi dari Youvit, Rachel Olsen mengatakan multivitamin dapat melengkapi asupan nutrisi harian. Jika malas minum multivitamin yang berbentuk pil atau tablet, kini ada multivitamin berbentuk seperti permen kenyal untuk memudahkan mengkonsumsinya. Plus aneka rasa akan memberikan pengalaman berbeda.

"Resep multivitamin ini dikembangkan di Amerika Serikat dengan rasa mixberri yang nikma," kata Rachel saat peluncuran Youvit di Grand Indonesia, Jakarta, Senin, 30 April 2018. Dia menjelaskan, Youvit mengandung 10 macam vitamin dan dua jenis mineral, sehingga aman dikonsumsi setiap hari, terutama setelah sarapan.

Multivitamin khusus dewasa berbentuk gummy, Youvit. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih).

Rachel melanjutkan, multivitamin aman dikonsumsi ibu hamil, penderita mag, dan diabetes. Namun ada catatan untuk penderita diabetes, yakni kondisi gula darah harus terkontrol. "Youvit menggunakan gelatin halal yang terbuat dari gelatin sapi Australia dan sudah diverifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia," kata Rachel.

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."