Potret Keluarga Angkie Yudistia, Disabilitas Thisable Enterprise

Angkie Yudistia saat saat ditemui dalam private lunch bersama teman penyandang dissabilitas di Lewis dan Carroll, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

karir

Potret Keluarga Angkie Yudistia, Disabilitas Thisable Enterprise

Sabtu, 28 April 2018 10:00 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Angkie Yudistia tetap bisa menjalani kehidupan seperti perempuan normal lainnya meski menyandang tunarungu. Pendiri Thisable Enterprise itu menikah pada 2014 dan dikaruniai seorang anak.

"Suamiku non disabilitas. Jadi mencari jodoh buat aku itu memang susah, ada saja ceritanya," kata Angkie Yudistia di Lewis dan Carroll, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis, 26 April 2018. Menurut Angkie, suaminya adalah sosok yang introver, dan berkebalikan dengannya yang memiliki kepribadian ekstrover.

Angkie Yudistia bersama teman-teman penyandang dissabilitas yang tergabung dalam Thisable Enterprise menyelenggarakan private lunch di Lewis dan Carrol, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

Meski berbeda karakter, Angkie dan suaminya punya cara sendiri untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing. "Suamiku sangat membantu. Anakku ini bawel banget dan suami mengalihbahasakan apa yang dia katakan," ucap Angkie. Suami Angkie juga selalu mengingatkan agar anaknya mencolek mamanya lebih dulu sebelum mengatakan sesuatu.

Untuk urusan anak, Angkie Yudistia khawatir jika ditinggal berdua saja dengan anaknya. Sebab dengan kekurangannya, Angkie takut tidak bisa mendengar ketika anaknya menangis atau meminta sesuatu. "Pernah anakku menangis dan aku tak mendenger sampai mertuaku datang," katanya.

Angkie Yudistia. dok. TEMPO

Kebetulan mertua Angkie Yudistia tinggal di dekat rumahnya. Sebab itu, perempuan 30 tahun ini berharap para disabilitas memiliki orang-orang yang selalu mendukung mereka setiap waktu.