Potret Keluarga Angkie Yudistia, Disabilitas Thisable Enterprise

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Angkie Yudistia saat saat ditemui dalam private lunch bersama teman penyandang dissabilitas di Lewis dan Carroll, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

Angkie Yudistia saat saat ditemui dalam private lunch bersama teman penyandang dissabilitas di Lewis dan Carroll, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Angkie Yudistia tetap bisa menjalani kehidupan seperti perempuan normal lainnya meski menyandang tunarungu. Pendiri Thisable Enterprise itu menikah pada 2014 dan dikaruniai seorang anak.

"Suamiku non disabilitas. Jadi mencari jodoh buat aku itu memang susah, ada saja ceritanya," kata Angkie Yudistia di Lewis dan Carroll, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis, 26 April 2018. Menurut Angkie, suaminya adalah sosok yang introver, dan berkebalikan dengannya yang memiliki kepribadian ekstrover.

Angkie Yudistia bersama teman-teman penyandang dissabilitas yang tergabung dalam Thisable Enterprise menyelenggarakan private lunch di Lewis dan Carrol, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

Meski berbeda karakter, Angkie dan suaminya punya cara sendiri untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing. "Suamiku sangat membantu. Anakku ini bawel banget dan suami mengalihbahasakan apa yang dia katakan," ucap Angkie. Suami Angkie juga selalu mengingatkan agar anaknya mencolek mamanya lebih dulu sebelum mengatakan sesuatu.

Untuk urusan anak, Angkie Yudistia khawatir jika ditinggal berdua saja dengan anaknya. Sebab dengan kekurangannya, Angkie takut tidak bisa mendengar ketika anaknya menangis atau meminta sesuatu. "Pernah anakku menangis dan aku tak mendenger sampai mertuaku datang," katanya.

Angkie Yudistia. dok. TEMPO

Kebetulan mertua Angkie Yudistia tinggal di dekat rumahnya. Sebab itu, perempuan 30 tahun ini berharap para disabilitas memiliki orang-orang yang selalu mendukung mereka setiap waktu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."