Tren Makeup Maskara dan Eyeliner Biru buat Perempuan Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi make-up/tata rias mata/ eye shadow/maskara. Shutterstock.com

Ilustrasi make-up/tata rias mata/ eye shadow/maskara. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Warna-warna makeup di Indonesia sekarang terlihat semakin berani. Kendati sebelumnya dan sampai sekarang warna natural masih mendominasi, kian banyak banyak merek kecantikan yang mengeluarkan produk dengan warna-warna yang lebih cerah. Salah satu warna unik dan berani yang paling sering terlihat di produk makeup adalah warna biru, terutama untuk makeup mata.

Baca juga:
Dilarang Pakai 3 Produk Makeup Ini Setiap Hari, Alasannya...
Cathy Sharon Sudah Ramalkan Tren Makeup Tahun Ini di Masa Lalu

Kian banyak beauty enthusiast yang menerapkan eyeliner dan maskara berwarna biru. Meski begitu, pilihan warna biru yang semakin menjadi tren di dunia kecantikan Indonesia tidak dilakukan secara asal. Ternyata, menggunakan makeup mata warna biru, terutama untuk eyeliner dan maskara, akan terlihat bagus dengan paduan warna bola mata perempuan Indonesia.

"Maskara dan eyeliner warna biru itu menjadi tren kecantikan baru. Warna biru terlihat sangat bagus dan cocok dengan warna mata kita, yaitu coklat tua,” ujar Adina Tontey, General Manager Lakmé Indonesia, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 25 April 2018.

Peluncuran Lakmé 9to5 Reinvent oleh Adina Tontey (General Manager Lakmé Indonesia), Lawra (MUA), Amanda Rawles, Salma dan Salwa Chetizsa, Stephanie Poetri (Lakmé 9to5 squad), di Senayan City, Jakarta, Rabu 25 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Coklat tua adalah warna bola mata mayoritas perempuan Indonesia akan terlihat bersinar dan lebih cerah pada saat menggunakan produk makeup mata yang berwarna biru. Kontras warna biru dari makeup dan warna coklat tua di bola mata akan langsung terlihat saat keluar rumah. Mata menjadi lebih bersinar, dan terkadang refleksi dari makeup dapat membuat mata terlihat seperti warna biru.

Artikel lainnya:
Pengemudi Perempuan Bus Transjakarta : Kerja, Makeup, sampai PMS

"Bila tidak ingin terlihat terlalu heboh menggunakan maskara dan eyeliner warna biru, bisa juga digabung dengan maskara warna hitam biasa. Gunakan maskara warna hitam terlebih dahulu, baru yang warna biru," ucap makeup artist dan beauty influencer, Lawra.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."