Aneka Menu Nusantara Tanpa MSG untuk Buka Puasa Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Signature Kambing Guling, Rasa Nusantara, menu Ramadan Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Signature Kambing Guling, Rasa Nusantara, menu Ramadan Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebentar lagi bulan suci Ramadan tiba. Biasanya, kamu dan teman-teman mengadakan acara buka puasa bersama di satu tempat. Ketika merancang agenda buka puasa bersama, kamu tentu mempertimbangkan lokasi, pilihan makanan, dan tempat yang nyaman untuk makan bersama sekaligus salat maghrib.

Baca juga:
Koleksi Fashion Ramadan Zalia dan Lubna dari Zalora

Chef de Cuisine Satoo Restaurant di Shangri-La Hotel, Himawan Kristianto mengatakan selama bulan Ramadan, sebagian besar tamu yang adalah adalah orang Indonesia dan memilih hidangan Nusantara. Sebab itu untuk Ramadan tahun ini, Restoran Satoo di Hotel Shangri-La menyajikan menu dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Ramadan ini kami fokus ke makanan lokal dengan menu signature dish berupa bakso, sate, ayam penyet, dan nasi bakar," kata Himawan Kristianto di Hotel Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018.

Signature Bakso, Rasa Nusantara, menu Ramadan Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Selain signature dish, beberapa makanan khas Indonesia lainnya yang dapat dicicipi saat berbuka puasa nanti antara lain bubur tampah, es selendang mayang, dan aneka kue tradisional.

Es Selendang Mayang, Rasa Nusantara, menu Ramadan Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Adapun untuk makanan utama, tersedia kambing guling, nasi kebuli rempah, sop buntut dengan aneka sambal, martabak telur, ayam bakar pecak, ayam penyet sambal, aneka sate, dan bakso.

Signature Ayam Penyet, Rasa Nusantara, menu Ramadan Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

"Semua makanan yang disediakan dimasak tanpa MSG atau Monosodium Glutamat," kata Himawan Kristianto. Hidangan ini dapat dinikmati mulai dari Rp 428 ribu per orang pada hari Minggu sampai Kamis, dan mulai Rp 488 ribu per orang di hari Jumat dan Sabtu.

Selain menyediakan hidangan buka puasa, Hotel Shangri-La juga menawarkan tiga ukuran parsel sebagai hantaran kepada keluarga dan teman. Pilihan parsel berisi 2, 3, sampai 5 kaleng kue kering dengan harga mulai Rp 398 ribu sampai Rp 880 ribu.

Ramadan Hampers, menu Ramadan Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Adapun jenis kue yang tersedia yakni kastengel, nastar, pandan dan juga kue kering ala Barat, seperti chocolate chip, diamond ring, praline ring dan wiener.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."