Ke Car Free Day Pakai Baju Olahraga Syar'i, Cek Koleksi Si.Se.Sa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Si.Se.Sa Active Wear di 3rd Annual Fashion Show

Si.Se.Sa Active Wear di 3rd Annual Fashion Show "The Khadeeja," di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Busana perempuan muslim begitu beragam. Ada yang berbentuk gamis atau abaya, khimar, sampai busana muslim atasan dan bawahan yang terpisah. Namun inti dari semua itu adalah busana muslimah tidak boleh membentuk tubuh atau harus longgar, tidak terbuka, dan tidak berbayang alias tidak transparan.

Baca juga:
The Khadeeja, Koleksi Si.Se.Sa Buat Perempuan Aktif Kekinian

Lantas bagaimana dengan busana muslim untuk olahraga yang tetap nyaman dikenakan meski tubuh berkeringat serta tetap leluasa bergerak?

Merek busana muslim syar'i Si.Se.Sa memperkenalkan pakaian untuk muslimah yang gemar berolahraga. Pakemnya tetap diterapkan, yakni tidak tidak lekat di badan, tidak terbuka, dan tidak menerawang. Busana santun dan tertutup ini sekarang dapat digunakan saat sedang berlari pagi atau jalan-jalan di Car Free Day.

Si.Se.Sa Active Wear di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

"Active wear pakai kaos agar tidak nyiplak tubuh. Inspirasinya dari baju basket dan bahannya menyerap keringat," ujar Creative Director Si.Se.Sa, Sansa Enandera di Fairmont Hotel Jakarta, Rabu 18 April 2018.

Ada 16 looks yang terinspirasi dari seragam basket. Koleksi ini menggunakan kaos tebal dan tambahan emblem ukuran jumbo yang terlihat di bagian punggung dan bawah terusan. Kaos dibuat tebal dengan bahan menyerap keringat agar busana tidak tembus pandang, namun tetap nyaman saat olahraga.

Si.Se.Sa Active Wear di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Tidak hanya untuk olahraga, busana ini juga cocok bagi para ibu yang sering mengikuti kegiatan anak di luar ruangan. Namun busana ini juga bukan untuk semua jenis olahraga. "Pakem baju syar'i, kalau terlihat di area luar tidak bisa terlalu heboh bergerak. Ini untuk jalan biasa saja, bukan untuk olahraga berat," kata pendiri Si.Se.Sa, Siriz Tentani. Busana ready to wear ini dijual sekitar Rp 3 juta.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."