The Khadeeja, Koleksi Si.Se.Sa Buat Perempuan Aktif Kekinian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
(Dari kiri ke kanan) Pendiri Si.Se.Sa, Senaz Nasansia, Merry Pramono, Siriz Tentani, dan Sansa Enandera beserta anak-anak, di 3rd Annual Fashion Show

(Dari kiri ke kanan) Pendiri Si.Se.Sa, Senaz Nasansia, Merry Pramono, Siriz Tentani, dan Sansa Enandera beserta anak-anak, di 3rd Annual Fashion Show "The Khadeeja," di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siti Khadijah adalah nama istri Nabi Muhammad yang menjadi inspirasi banyak muslimah. Sebagai perempuan saleh, cantik, mandiri, dan bermartabat, Siti Khadijah menjadi inspirasi koleksi terbaru label busana muslim Si.Se.Sa yang memperkenalkan koleksi bertajuk The Khadeeja.

Label Si.Se.Sa didirikan oleh tiga ibu muda, putri-putri desainer ternama, Merry Pramono, yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera. Mereka membuat koleksi ini sebagai dedikasi untuk semua perempuan, ibu, dan istri, yang berperan besar dalam keluarga, seperti Siti Khadijah.

The Khadeeja dari Si.Se.Sa ini menampilkan 75 set koleksi untuk berbagai kegiatan. Mulai dari busana ke kantor, olahraga, gaun malam, busana sehari-hari, sampai gaun pengantin dan bridesmaid. Setiap koleksi menampilkan bagaimana busana muslim syar’i dapat digunakan di kegiatan apapun.

"Ibu-ibu sekarang itu banyak kegiatan. Ada yang bekerja dan tetap memakai busana syar’i. Jadi, koleksi kali ini terinspirasi dari kegiatan para ibu yang beragam," kata Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Rabu 18 April 2018.

Fashion show The Khadeeja dibuka dengan busana basic berwarna pastel untuk perempuan yang menyukai pakaian yang tidak terlalu heboh. Lalu, dilanjutkan dengan label kasual mereka Si.Se.Sa. Blue, yang terdiri dari busana siap pakai. Rancangan koleksi ini cocok untuk perempuan muda yang aktif dan suka menggunakan busana bahan ringan. Pakaian bergaya sporty kasual ini terbuat dari bahan rayon, katun, kaos rajut, dengan warna oranye, biru, dan kuning.

Si.Se.Sa Active Wear di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

"Tahun ini untuk pertama kalinya kami membuat koleksi active wear. Untuk para ibu yang ingin jalan di car free day tapi tetap menggunakan busana syar’i," ujar Sansa. Koleksi active wear menampilkan busana yang masih mengikuti pakem busana syar’i, dengan bahan kaos tebal yang cocok untuk para ibu yang sering menemani anak berolahraga.

Si.Se.Sa Active Wear di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Si.Se.Sa juga mengeluarkan koleksi office wear untuk pertama kalinya untuk wanita karir yang ingin menggunakan busana syar’i. Koleksi ini banyak menampilkan paduan jaket panjang di atas bahan twill yang tipis.

Tidak ketinggalan, tiga koleksi yang ditampilkan selanjutnya cocok untuk para perempuan yang lebih feminin. Motif bunga-bunga, gaun malam yang dihiasi dengan butiran swarovski dan koleksi sulur, yang menonjolkan bordir para perajin Indonesia. "Kami memiliki perajin sendiri dan ingin kami tonjolkan hasil kerjanya. Semoga dapat terus menghidupkan perajin bordir Indonesia,” ujar Sansa.

Si.Se.Sa Sulur di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Si.Se.Sa Pesona, Kolaborasi dengan Swarovski, di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Terakhir, satu gaun pengantin dengan gaya syar’i ditemani dua busana bridesmaid ditampilkan dengan indah. Busana pengantin tidak menggunakan warna putih biasa, melainkan menggunakan warna pastel pink dengan bordir warna biru.

Si.Se.Sa Bridal di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Si.Se.Sa Bridesmaid di 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Koleksi terakhir menampilkan busana untuk ibu dan anak perempuan. Terinspirasi dari bunga Nusantara, seperti kenanga, kembang sepatu, bugenvil, bunga sedap malam, teratai, dan bunga kantil, koleksi ini ditampilkan oleh para selebriti dan anaknya. Annisa Trihapsari, Ingrid Kansil, Adelia Pasha, Sarah Vi, Dina Lorenza, Sonya Fatmala, Nia Paramitha, dan Priska Paramitha menunjukkan busana kembar dengan anak masing-masing.

Koleksi Ibu dan Anak di Si.Se.Sa 3rd Annual Fashion Show “The Khadeeja,” di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 18 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Kisaran harga busana Si.Se.Sa dibagi menjadi tiga bagian. Busana yang termasuk dalam kategori Blue dijual dengan harga di bawah Rp 1 juta. Busana dengan kategori Oranye dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 3 juta, dan kategori Violet mulai Rp 5 juta ke atas.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."