10 Produk Kecantikan Wajib Supaya Kulit Seperti Artis Korea

Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

kecantikan

10 Produk Kecantikan Wajib Supaya Kulit Seperti Artis Korea

Rabu, 18 April 2018 12:30 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Budaya pop Korea atau K-Pop bukan hanya tercermin dari musik dan busana, namun juga kecantikan. Banyak perempuan Indonesia yang kagum dengan kecantikan artis Korea yang tampak natural dan segar. Salah satu kunci dari kecantikan ala Korea adalah kulit yang cerah.

Baca juga:Resep Cantik Yuni Shara di Usia 45Titi Kamal Bikin Brand Makeup Sendiri, Namanya Kamalia Beauty

Supaya kulit bisa secerah dan sebening artis Koera, yang perlu dilakukan adalah rajin merawat kulit. Mengutip situs Sokoglam, ada 10 produk yang masuk dalam rutinitas kecantikan artis Korea.

1. Makeup remover dan oil cleanserMakeup remover dipakai untuk menghapus makeup. Namun, penggunaan makeup remover yang keliru tentu tidak maksimal menghilangkan jejak kosmetik di wajah. Untuk benar-benar menghapus makeup, lakukan pijatan di wajah dan leher, kemudian percikkan air hangat untuk mengemulsi pembersih. Pijat lagi dan bilas.

2. Pembersih berbasis airCuci muka dua kali sehari dengan pembersih berbahan dasar air atau cleanser water yang aman. Cara ini efektif untuk menyingkirkan residu dan kotoran dari makeup.

3. EksfoliasiMelakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit dua kali seminggu penting untuk membuat kulit bersih dan halus. Eksfoliasi membantu mengeluarkan sel-sel kulit mati dengan cara memijat wajah dengan lembut.

4. TonerToner adalah produk yang dapat menyeimbangkan tingkat keasaman kulit. Terasa adem sehingga bisa membuat kulit rileks. Kamu bisa menggunakan toner dengan menaruhnya pada telapak tangan kemudian memulaskannya ke wajah. Atau bisa juga tuang dulu ke kapas lalu tepuk-tepuk kapas ke kulit wajah.

Artikel lainnya:Garis Alis yang Cocok untuk 6 Bentuk WajahKisah Beauty Blogger Agnes Oryza Menangis Sesali Rambutnya

5. EsensiJantung dari rutinitas perawatan kulit Korea, adalah esensial. Esensi adalah sejenis hibrid toner/serum yang dibuat untuk menghidrasi dan membantu perbaikan kulit dan pergantian sel. Terapkan pada kulit wajah dengan cara ditepuk-tepuk.

6. SerumKulit kusam, pori-pori besar, warna kulit tidak merata, keriput, atau jerawat, maka serum adalah salah satu langkah ideal untuk mengatasi persoalan tadi. Aplikasikan serum secukupnya pada wajah dalam keadaan bersih.

7. MaskerMasker adalah cara perempuan Korea mengistirahatkan kulit mereka. Masker berbentuk lembaran yang tinggal ditempelkan adalah cara praktis untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit. Bersantailah selama 15-20 menit selama memakai masker.

8. Krim mataKrim mata menghidrasi dan melindungi area mata yang kulitnya terbilang tipis dan mudah kering. Pakai jari manis untuk mengaplikasikan krim mata dengan sangat lembut dan jangan menggosoknya. Letakkan krim mata di sekitar tulang orbital.

9. PelembapKulit yang terhidrasi akan tampak lembap dan bercahaya. Jadi, salah satu kuncinya adalah memberikan pelembap yang kini hadir dalam aneka bentuk, mulai dari losion, gel, atau krim. Gunakan pelembap dengan cara menepuk-nepuk lembut ke kulit wajah dan leher setiap pagi dan malam.

10. Tabir suryaApapun aktivitasmu, di dalam terlebih di luar ruangan, pemakaian tabir surya menjadi wajib. Ini cara termudah dan paling efektif untuk mencegah penuaan dini dan kanker kulit.