10 Produk Kecantikan Wajib Supaya Kulit Seperti Artis Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Budaya pop Korea atau K-Pop bukan hanya tercermin dari musik dan busana, namun juga kecantikan. Banyak perempuan Indonesia yang kagum dengan kecantikan artis Korea yang tampak natural dan segar. Salah satu kunci dari kecantikan ala Korea adalah kulit yang cerah.

Baca juga:
Resep Cantik Yuni Shara di Usia 45
Titi Kamal Bikin Brand Makeup Sendiri, Namanya Kamalia Beauty

Supaya kulit bisa secerah dan sebening artis Koera, yang perlu dilakukan adalah rajin merawat kulit. Mengutip situs Sokoglam, ada 10 produk yang masuk dalam rutinitas kecantikan artis Korea.

1. Makeup remover dan oil cleanser
Makeup remover dipakai untuk menghapus makeup. Namun, penggunaan makeup remover yang keliru tentu tidak maksimal menghilangkan jejak kosmetik di wajah. Untuk benar-benar menghapus makeup, lakukan pijatan di wajah dan leher, kemudian percikkan air hangat untuk mengemulsi pembersih. Pijat lagi dan bilas.

2. Pembersih berbasis air
Cuci muka dua kali sehari dengan pembersih berbahan dasar air atau cleanser water yang aman. Cara ini efektif untuk menyingkirkan residu dan kotoran dari makeup.

3. Eksfoliasi
Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit dua kali seminggu penting untuk membuat kulit bersih dan halus. Eksfoliasi membantu mengeluarkan sel-sel kulit mati dengan cara memijat wajah dengan lembut.

4. Toner
Toner adalah produk yang dapat menyeimbangkan tingkat keasaman kulit. Terasa adem sehingga bisa membuat kulit rileks. Kamu bisa menggunakan toner dengan menaruhnya pada telapak tangan kemudian memulaskannya ke wajah. Atau bisa juga tuang dulu ke kapas lalu tepuk-tepuk kapas ke kulit wajah.

Artikel lainnya:
Garis Alis yang Cocok untuk 6 Bentuk Wajah
Kisah Beauty Blogger Agnes Oryza Menangis Sesali Rambutnya

5. Esensi
Jantung dari rutinitas perawatan kulit Korea, adalah esensial. Esensi adalah sejenis hibrid toner/serum yang dibuat untuk menghidrasi dan membantu perbaikan kulit dan pergantian sel. Terapkan pada kulit wajah dengan cara ditepuk-tepuk.

6. Serum
Kulit kusam, pori-pori besar, warna kulit tidak merata, keriput, atau jerawat, maka serum adalah salah satu langkah ideal untuk mengatasi persoalan tadi. Aplikasikan serum secukupnya pada wajah dalam keadaan bersih.

7. Masker
Masker adalah cara perempuan Korea mengistirahatkan kulit mereka. Masker berbentuk lembaran yang tinggal ditempelkan adalah cara praktis untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit. Bersantailah selama 15-20 menit selama memakai masker.

8. Krim mata
Krim mata menghidrasi dan melindungi area mata yang kulitnya terbilang tipis dan mudah kering. Pakai jari manis untuk mengaplikasikan krim mata dengan sangat lembut dan jangan menggosoknya. Letakkan krim mata di sekitar tulang orbital.

9. Pelembap
Kulit yang terhidrasi akan tampak lembap dan bercahaya. Jadi, salah satu kuncinya adalah memberikan pelembap yang kini hadir dalam aneka bentuk, mulai dari losion, gel, atau krim. Gunakan pelembap dengan cara menepuk-nepuk lembut ke kulit wajah dan leher setiap pagi dan malam.

10. Tabir surya
Apapun aktivitasmu, di dalam terlebih di luar ruangan, pemakaian tabir surya menjadi wajib. Ini cara termudah dan paling efektif untuk mencegah penuaan dini dan kanker kulit.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."