Kamu Mager alias Malas Gerak, Hati-hati 3 Penyakit Mengintai

Ilustrasi perempuan sedih

kesehatan

Kamu Mager alias Malas Gerak, Hati-hati 3 Penyakit Mengintai

Senin, 16 April 2018 05:24 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika diajak berolahraga, mager ah alias malas gerak. Jalan sedikit juga ogah. Intinya, orang mager memilih berdiam diri ketimbang menggerakkan badan.

Baca juga:4 Hal yang Bikin Pria Malas Mengajak Anda KencanAlasan Anak Muda Jaman Now Malas Berkomitmen

Bermain ponsel di kasur atau duduk menonton film di rumah selama berjam-jam adalah pilihanmu. Kalau kamu mager karena tubuh lelah atau kurang enak badan, itu bisa dipahami. Tapi kalau kamu memilih mager karena benar-benar malas tanpa alasan, itu yang bahaya.

Kebiasaan mager seperti itu memiliki efek negatif karena ada tiga penyakit yang mengintai.

1. ObesitasObesitas atau kelebihan berat badan menjadi bahaya utama saat kalian sering kali malas gerak. Mager yang berlebihan akan membuat metabolisme tubuh melambat dan ujung-ujungnya membuat kita jadi kelebihan berat badan.

2. Tekanan darah tinggiSelain obesitas, tekanan darah tinggi rupanya juga bisa terjadi saat kita terlalu suka mager. Penyakit yang satu ini memang terdengar biasa, tapi jangan diremehkan. Sebab, tekanan darah tinggi bisa mengundang penyakit mematikan lainnya, seperti stroke hingga penyakit jantung.

3. Depresi Ketika malas gerak, maka ruang lingkup kehidupanmu hanya di situ-situ saja. Kamu lupa kalau di luar sana banyak orang yang punya semangat dan bisa menjadi inspirasi buatmu. Hidup yang aktif akan menyelamatkan mental dan fisikmu.

TEEN