Kamu Mager alias Malas Gerak, Hati-hati 3 Penyakit Mengintai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi perempuan sedih

Ilustrasi perempuan sedih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika diajak berolahraga, mager ah alias malas gerak. Jalan sedikit juga ogah. Intinya, orang mager memilih berdiam diri ketimbang menggerakkan badan.

Baca juga:
4 Hal yang Bikin Pria Malas Mengajak Anda Kencan
Alasan Anak Muda Jaman Now Malas Berkomitmen

Bermain ponsel di kasur atau duduk menonton film di rumah selama berjam-jam adalah pilihanmu. Kalau kamu mager karena tubuh lelah atau kurang enak badan, itu bisa dipahami. Tapi kalau kamu memilih mager karena benar-benar malas tanpa alasan, itu yang bahaya.

Kebiasaan mager seperti itu memiliki efek negatif karena ada tiga penyakit yang mengintai.

1. Obesitas
Obesitas atau kelebihan berat badan menjadi bahaya utama saat kalian sering kali malas gerak. Mager yang berlebihan akan membuat metabolisme tubuh melambat dan ujung-ujungnya membuat kita jadi kelebihan berat badan.

2. Tekanan darah tinggi
Selain obesitas, tekanan darah tinggi rupanya juga bisa terjadi saat kita terlalu suka mager. Penyakit yang satu ini memang terdengar biasa, tapi jangan diremehkan. Sebab, tekanan darah tinggi bisa mengundang penyakit mematikan lainnya, seperti stroke hingga penyakit jantung.

3. Depresi
Ketika malas gerak, maka ruang lingkup kehidupanmu hanya di situ-situ saja. Kamu lupa kalau di luar sana banyak orang yang punya semangat dan bisa menjadi inspirasi buatmu. Hidup yang aktif akan menyelamatkan mental dan fisikmu.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."