Hari Gendut Sedunia, Ini 5 Model Bertubuh Besar yang Sukses

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi kegemukan. Livescience.com

Ilustrasi kegemukan. Livescience.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tanggal 13 April diperingati sebagai Hari Gendut Sedunia. Di luar negeri, Hari Gendut Sedunia sebenarnya lebih dikenal sebagai No Diet Day atau INDD. Ini adalah bentuk kampanye untuk menghilangkan stigma negatif bagi orang gemuk, sekaligus mengajak mereka hidup lebih sehat.

Baca juga:

Aura Kasih Jadi Arini : Pokoknya Harus Gendut
Diet, Dilarang Minum Air Es karena Bikin Gemuk, Betul atau Salah?

Namun tak selamanya gendut memunculkan stigma negatif. Beberapa perempuan bertubuh besar berikut ini mendobrak stigma tentang model yang selama ini dipersepsikan dengan perempuan bertubuh ramping. Ditambah perkembangan dunia fashion yang kian beragam, membuat pakem model tak selalu seperti itu.

Lewat para model bertubuh besar ini, kita belajar mensyukuri apa yang kita punya. Mengutip laman Style Craze, berikut ini lima perempuan bertubuh besar yang sukses menjadi model.

1. Ashley Graham
Model Ashley Graham berpose saat tiba dalam acara Warner Music Group pre-Grammy party di The Grill/The Pool, New York, 25 Januari 2018. Evan Agostini/Invision/AP

Ashley Graham beberapa kali menjadi sampul Sports Illustrated. Model asal Amerika ini masuk daftar "30 Under 30" Vogue dan "25 Most Intriguing People" pada 2016. Dia terus menyebarkan pesan citra positif tubuh melalui buku What Confidence, Beauty, and Power Really Look Like.

2. Jessica Leahy
Model Jessica Leahy. Instagram.com

Jessica Leahy adalah supermodel Australia yang memulai debutnya di New York Fashion Week. Dia tidak pernah bermimpi terjun di industri fashion, tapi dia mengaku sangat nyaman dengan tubuhnya. Dia menyebarkan pesan kepada para perempuan agar jangan menyesali bentuk tubuh dan nyaman bagi mereka.

3. Precious Victoria Lee
Model Precious Victoria Lee. Instagram.com

Precious Victoria Lee mengikuti jejak Ashley Graham menjadi sampul Sports Illustrated ketika perusahaan media itu mulai merangkul model bertubuh besar.

4. Chloe MarshallModel plus-size Chloe Marshall. Instagram.com
Supermodel Inggris ini meraih gelar Miss Surrey pada 2008 sekaligus merupakan model bertubuh besar pertama yang menjadi Miss England. Gelar ini membuka peluang untuknya berkarier sebagai model. Chloe Marshall kemudian pindah ke New York, Amerika Serikat, untuk melakukan sejumlah kampanye, seperti Project Runway, Macy's, dan Torrid--merek khusus untuk orang bertubuh besar.

5. Danika Brysha
Model Danika Brysha. Instagram.com

Danika Brysha sebelumnya berjuang menurunkan berat badan sembari merintis karier modeling-nya yang dimulai saat menjadi model untuk Forever 21, Kohl's, dan lain-lain. Kini dia memulai usaha Model Meals, yaitu pengiriman makanan sehat. Dia tak henti menyebarkan pesan menjadi sehat dan tetap mencintai diri sendiri.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."