Kunci Makeup Flawless Cerah Merona dari MUA Natasia Adrina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi makeup mata

Ilustrasi makeup mata

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup flawless membuat penampilan terlihat natural dan cerah merona. Makeup ini cocok diterapkan sehari-hari untuk kuliah maupun ke kantor. Makeup artist Natasia Adrina mengatakan ada beberapa syarat dan tahapan untuk membuat tampilan makeup flawless.

Baca juga:
3 Alat Makeup Wajib Amanda Rawles
5 Kandungan Kosmetik Berbahaya dan Apa Akibatnya buat Kulit

Syarat utama adalah wajah yang bersih. "Wajib membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup," kata Natasia kepada tempo di acara Ovale di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 9 April 2018. Wajah yang bersih, menurut dia, bisa membuat wajah lebih cerah dan makeup menempel pada kulit.

Natasia menjelaskan sebaik dan sebagus apapun produk makeup yang digunakan, jika kulit wajah tidak bersih, maka hasil makeup tak akan memancar. "Masih banyak yang lupa pentingnya membersihkan wajah sebelum pakai makeup," ujarnya.

Ilustrasi make-up. Kris Connor/Getty Images for NYX Professional Makeup

Setelah wajah bersih, tahapan selanjutnya adalah menggunakan toner kemudian foundation. Natasa mengingatkan pentingnya pemilihan foundation yang sesuai dengan warna kulit. "Sebab jika salah memilih foundation akan mempengaruhi warna dan kecerahan kulit hasil makeup tadi," kata dia.

Artikel lainnya: Belanja Makeup, 5 Hal yang Bikin Kamu Galau Tingkat Dewa

Ketika foundation sudah dipulaskan dengan rata, kamu bisa mulai menggunakan berbagai peralatan makeup di bagian mata, alis, pipi, dan bibir, cukup tipis-tipis saja untuk memberikan rona pada wajah. "Ketika memakai makeup, lakukan senyaman mungkin," katanya.

YATTI FEBRININGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."