4 Ciri Pacarmu Anak Mama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi anak remaja berpacaran diawasi orang tuanya. TEMPO/ Gunawan Wicaksono

Ilustrasi anak remaja berpacaran diawasi orang tuanya. TEMPO/ Gunawan Wicaksono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Percaya kalau pacarmu bukan anak mama? Coba perhatikan gerak-geriknya. Selain mengorek bagaimana interaksi si dia dengan mamanya, kamu bisa mencermati beberapa sinyal yang menunjukkan apakah dia anak mama atau bukan.

Baca juga:
Laudya Cynthia Bella Berubah, Dulu Anak Mama Kini Jadi Mama
Anak Perempuan Sekarang Dapat Haid Lebih Awal, Kenapa?

Tentunya dekat dengan anak mama akan membuat blunder di kemudian hari. Jika dia terus-menerus bergantung kepada mamanya, padahal sudah ada kamu di sisinya, maka akan mulai muncul masalah di antara kalian.

Jadi, tunggu apa lagi. Cek apakah pacarmu memenuhi satu dari empat ciri anak mama berikut ini. Kalau iya, kamu harus memutuskan untuk menerima atau mengakhiri hubungan kalian dengan segala konsekuensinya.

1. Si dia selalu bertanya kepada ibunya dulu
Tanda yang paling terlihat dari seorang anak mama adalah, saat mereka membutuhkan pendapat pasti akan meminta pandangan ibunya dulu. Contoh, ketika hendak menghabiskan waktu berdua dan bingung mau ke mana, dia akan menghubungi ibunya dan bertanya apa yang sebaiknya dilakukan.

Jika ibunya melarang, terlebih jika tak setuju dengan hubungan kalian, maka dia akan menurut dan rela membatalkan janjinya denganmu.

2. Ibunya mendadak datang
Ketika berduaan dengan si dia, ibunya tiba-tiba muncul dan melancarkan berbagai jurus untuk mengganggu kalian. Tapi buat anak mama, kehadian ibunya menjadi kebahagiaan tersendiri karena seolah ada seseorang yang akan selalu melindunginya. Sedangkan ibu yang ujug-ujug muncul ketika anaknya berpacaran pertanda dia sangat khawatir dan memanjakan anaknya.

3. Membandingkanmu dengan ibunya
Selalu saja ada yang salah dan kurang dari dirimu. Sedikit-sedikit pacarmu bilang, ibuku bisa begini, begitu, dan lainnya. Hati-hati, ini pertanda dia ingin mengubahmu menjadi seperti ibunya. Dengan begitu, kamu tak akan bisa menjadi dirimu sendiri.

4. Ibunya selalu mengatur
Ketika ibunya bilang A, si dia menurut. Begitu juga saat ibunya mengatakan B, C, dan seterusnya. Semua keinginan mama dipenuhi tanpa syarat dan seketika itu juga. Sementara kamu yang ada di depan matanya dianggap tak ada. Campur tangan ibunya selalu menjadi sumber ketakutan tersendiri bagimu.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."