Sophia Latjuba Pakai Suntiang di IFW 2018, Ada Isyarat Keberatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sophia Latjuba di acara fashion show kebaya Anne Avantie di IFW 2018. Instagram

Sophia Latjuba di acara fashion show kebaya Anne Avantie di IFW 2018. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sophia Latjuba tampil di acara Indonesia Fashion Week atau IFW 2018 yang di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam, 29 Maret 2018. Saat itu Sophia Latjuba memamerkan kebaya modern karya Anne Avantie.

Artikel terkait:
Polah Susi Pudjiastuti di IFW 2018: Ngobrol dan Lupa Balik Kanan

Sophia Latjuba tampil memukau dengan kebaya modern berwarna coklat dan kuning emas. Pada kebaya itu, terdapat kain batik panjang di bagian pinggang yang seolah menjadi ekor kebaya. Salah satu yang menarik perhatian adalah suntiang atau hiasan kepala dari Minangkabau yang dikenakan Sophia Latjuba.

Sophia Latjuba di acara fashion show kebaya Anne Avantie di IFW 2018. Instagram

Sophia Latjuba mengaku ini pertama kali dia memakai suntiang. Dan ketika dipasangkan ke kepala, Sophia Latjuba mengungkapkan bagaimana rasanya. "Ternyata ini berat banget (suntiangnya)," ucap Sophia Latjuba sambil tertawa.

Baca juga: Manisnya Vanesha Prescilla di Panggung IFW 2018

Di runway fashion show, Sophia Latjuba melangkah perlahan dengan anggun. Dan, ketika hampir sampai di ujung panggung, dia seolah memberitahu beratnya suntiang yang dikenakan. "Woow," kata Sophia Latjuba sembari mengangkat kedua tangannya ke atas dan posisi telapak tangannya menghadap ke suntiang.

Meski begitu, Sophia Latjuba sukses memeragakan kebaya beserta suntiang yang biasanya bobotnya bisa mencapai 3 sampai 5 kilogram, tergantung tingkatannya. Sesampainya di ujung panggung, Sophia Latjuba merapatkan telapak tangannya di depan dada dan sedikit membungkuk memberi hormat.

Sophia Latjuba sudah tak asing lagi dengan kebaya-kebaya karya Anne Avantie. "Saya suka dan sering banget pakai karya bunda Anne Avantie. Beautiful. Sudah 13 tahun saya pakai karya bunda Anne Avantie," kata Sophia Latjuba yang biasanya memakai kebaya Anne Avantie untuk konser atau fashion show.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."