Tips Beli Celana Jeans Via Online

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi celana jeans. hollister.com

Ilustrasi celana jeans. hollister.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian orang ragu membeli pakaian secara online karena mereka tidak mengetahui secara langsung ukuran dan bahannya. Namun jika jeli, kamu bisa membeli pakaian lewat situs jual beli online dengan aman dan tak perlu khawatir kekecilan atau terlalu besar.

Baca juga: Celana Wide Leg Jadi Tren Fashion, Intip Gaya 10 Seleb Berikut

Ketika hendak membeli pakaian di situs belanja online, sebaiknya kamu tidak berpedoman pada ukuran yang umum, seperti Small, Medium, Large, Extra Large, dan seterusnya. Sebab pakaian ukuran S, M, L, XL tersebut punya patokan yang berbeda-beda.

Mengutip keterangan tertulis situs belanja online Shopee, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika hendak membeli pakaian, khususnya celana jeans. Berikut ini rinciannya:

1. Ukur tubuh
Ukur bagian tubuhmu dan sesuaikan dengan keterangan yang tercantum pada deskripsi produk.

2. Lingkar pinggang (waist)
Ukur bagian terkecil dari pinggangmu yang letaknya sedikit di atas pusar dan di bawah tulang rusuk. Pastikan pita pengukurnya pas atau tidak terlalu kencang.

3. Lingkar pinggul (hips)
Lingkarkan pita pengukur ke sekeliling tulang pinggul.

4. Lingkar paha (thigh)
Lingkarkan pita pengukur pada paha bagian atas dan pastikan tidak sampai menekan kulit.

Ilustrasi memilih celana jins/jeans. Shutterstock.com

5. Panjang kaki bagian dalam (inside leg)
Tempatkan pita pengukur secara vertikal di sepanjang paha bagian dalam, dan ukur panjangnya hingga ke mata kaki atau sesuai keinginan.

6. Sesuaikan potongan celana dengan proporsi tubuh
Pilihlah potongan yang paling sesuai dengan proporsi tubuhmu. Untuk menonjolkan kaki yang panjang, pilih jeans jenis high rise dan sedikit lebih longgar di bagian pergelangan kaki. Untuk memberikan tampilan lebih kurus, kamu juga bisa memilih jenis jeans super skinny fit.

7. Jangan ragu bertanya
Setelah tahu ukuranmu tapi masih ragu, bertanyalah dengan langsung menghubungi penjual melalui fitur live chat. Penjual akan membantu menemukan celana jeans yang sesuai untukmu.

8. Pahami garansi setelah belanja
Jika khawatir tidak akan mendapatkan ukuran yang sesuai, kamu disarankan membeli produk yang memiliki garansi penukaran.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."