Franda Tolak Metode Melahirkan Kekinian, Alasannya Sederhana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Usia kehamilan Franda kini memasuki bulan ke delapan. Instagram

Usia kehamilan Franda kini memasuki bulan ke delapan. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Samuel Zylgwyn, Franda, sedang hamil delapan bulan. Bayi dalam kandungannya diperkirakan lahir pada Mei mendatang. Seperti diketahui, ada beberapa metode persalinan yang bisa dipilih untuk kenyamanan ibu.

Baca juga:
Istri Samuel Zylgwn, Franda Ngidam Makanan Jauh di Malang

Ada yang menerapkan metode hypnobirthing atau melahirkan dengan hipnotis demi mengurangi rasa sakit, ada pula melalui water birth atau melahirkan di air. Lantas, metode melahirkan seperti apa yang dipilih Franda?

"Aku tidak mau yang air-airan," kata Franda dalam acara peluncuran stroller egg Mothercare di Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018. "Pokoknya proses melahirkan yang normal-normal saja. Di rumah sakit dengan dokter."

Saat ditanya kenapa tak mau menerapkan water birth maupun hypnobirthing, Franda mengatakan tak sanggup membayangkan bagaimana praktiknya nanti. Jika melahirkan dengan cara water birth, dia berpikir air di kolam tempat bersalin akan kotor dan merah penuh darah. "Membayangkannya saja jijik," ucapnya.

Samuel Zylgwyn dan Franda. Tabloidbintang.com

Adapun hypnobirthing, Franda meyakini saat hendak melahirkan, dia pasti akan berteriak karena sakit. "Sempat ditawari hypnobirhing, tapi ada yang bilang nanti saat melahirkan tetap saja teriak," ujarnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."