Franda Tolak Metode Melahirkan Kekinian, Alasannya Sederhana

Usia kehamilan Franda kini memasuki bulan ke delapan. Instagram

kesehatan

Franda Tolak Metode Melahirkan Kekinian, Alasannya Sederhana

Kamis, 22 Maret 2018 13:15 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Samuel Zylgwyn, Franda, sedang hamil delapan bulan. Bayi dalam kandungannya diperkirakan lahir pada Mei mendatang. Seperti diketahui, ada beberapa metode persalinan yang bisa dipilih untuk kenyamanan ibu.

Baca juga: Istri Samuel Zylgwn, Franda Ngidam Makanan Jauh di Malang

Ada yang menerapkan metode hypnobirthing atau melahirkan dengan hipnotis demi mengurangi rasa sakit, ada pula melalui water birth atau melahirkan di air. Lantas, metode melahirkan seperti apa yang dipilih Franda?

"Aku tidak mau yang air-airan," kata Franda dalam acara peluncuran stroller egg Mothercare di Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018. "Pokoknya proses melahirkan yang normal-normal saja. Di rumah sakit dengan dokter."

Saat ditanya kenapa tak mau menerapkan water birth maupun hypnobirthing, Franda mengatakan tak sanggup membayangkan bagaimana praktiknya nanti. Jika melahirkan dengan cara water birth, dia berpikir air di kolam tempat bersalin akan kotor dan merah penuh darah. "Membayangkannya saja jijik," ucapnya.

Samuel Zylgwyn dan Franda. Tabloidbintang.com

Adapun hypnobirthing, Franda meyakini saat hendak melahirkan, dia pasti akan berteriak karena sakit. "Sempat ditawari hypnobirhing, tapi ada yang bilang nanti saat melahirkan tetap saja teriak," ujarnya.

AURA