Yuk Intip Rahasia Awet Muda 2 Seleb asal Inggris Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Gwyneth Paltrow. REUTERS/Britta Pedersen

Gwyneth Paltrow. REUTERS/Britta Pedersen

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kedua pesohor wanita ini sama-sama dari Inggris dan masih tampak cantik dan bugar di usia menjelang setengah abad. Mereka adalah aktris Gwyneth Paltrow dan supermodel Naomi Campbell.

Gwyneth Paltrow, 45 tahun, percaya gaya hidup sehat mencegah keriput dan menjamin kebugaran. Mantan istri Chris Martin, vokalis kelompok Cold Play, ini menghindari gula dan menjalani pola makan vegan dengan tidak makan daging, ikan, produk susu, dan telur.

Gula mengisap kandungan air dalam sel kulit sehingga membuat kulit kering dan menyebabkan keriput. Selain memperhatikan apa yang dikonsumsi, Paltrow rutin berolahraga karena aktivitas ini memicu produksi kolagen, yang berfungsi merawat elastisitas kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit.

Olahraga pilihannya adalah tarian kardio, seperti zumba, yang dia lakukan setiap hari selama 1-2 jam. Selebihnya, dia menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kelembapan dan menggunakan makeup seminimal mungkin untuk mencegah kerutan.

“Saya tidak mau melakukan Botox karena akan membuat saya terlihat jelek,” ujar Paltrow.

Baca juga:
Kiat Liza Natalia agar Make Up Tak Luntur saat Zumba
5 Menu yang Bikin Awet Muda, Salah Satunya Favorit Kylie Jenner

Sementara itu, supermodel dan aktris Naomi Campbell, 47 tahun, melenggang di panggung busana sejak 1980-an dengan kecantikan sempurna. Tak terlihat kerut pada kulit wajahnya. 

Model asal Inggris Naomi Campbell. REUTERS/Toby Melville

“Hal pertama yang saya lakukan di pagi hari adalah minum campuran air hangat dan perasan jeruk nipis. Setelah itu saya minum jus sayuran hijau,” kata Campbell. 

Baik jeruk nipis maupun sayuran hijau tinggi kandungan vitamin C dan antioksidan, yang berfungsi menepis radikal bebas yang merusak kulit dan melawan kerutan.

“Selain itu, saya minum banyak air putih dan menjauh dari gula,” ucap model asal Inggris itu.

Campbell juga disiplin berlatih yoga dan pilates secara bergantian sejak berusia 20-an. “Olahraga membantu menjaga kelembapan kulit,” tuturnya. 

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."