Gigi Hadid Putus, Ada Isyarat dari Busana dan Siku di Dada

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Zayn Malik dan Gigi Hadid berfoto bersama dalam sebuah pemotretan. Setelah menyatakan putus, Zayn Malik memutuskan untuk tidak mengikuti akun media sosial Gigi Hadid dan ibunya, Yolanda Hadid, termasuk Instagram mereka. Huffingtonpost.com

Zayn Malik dan Gigi Hadid berfoto bersama dalam sebuah pemotretan. Setelah menyatakan putus, Zayn Malik memutuskan untuk tidak mengikuti akun media sosial Gigi Hadid dan ibunya, Yolanda Hadid, termasuk Instagram mereka. Huffingtonpost.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Los Angales - Gigi Hadid dan Zayn Malik memutuskan berpisah setelah 2 tahun menjalin cinta. Padahal selama pacaran, Gigi Hadid dan Zayn Malik yang masing - masing bekerja sebagai model papan atas dan penyanyi ini kerap memamerkan kemesraan mereka.

Baca juga:
Gigi Hadid Kesal Dibilang Terlalu Kurus di NYFW 2018
Tilik Koleksi Gigi Hadid x Tommy Hilfiger di Milan Fashion Week

Jika sebagian besar orang menilai Gigi Hadid dan Zayn Malik adalah pasangan romantis dan serasi, tidak begitu dengan analisis ahli bahasa tubuh Patti Wood. Mengutip dari Marie Claire, Patti Wood mengatakan tanda-tanda perpisahan mereka sudah terlihat dari foto yang diambil pada 18 Januari 2018. Saat itu, Gigi Hadid dan Zayn Malik kompak mengenakan pakaian serba hitam.

"Lihatlah, mereka menutupi isi hati dan 'kejujuran' lewat pakaian hitam. Di sini saya tidak sedang membicarakan tentang fashion, tapi pesan dari busana itu sangat kuat," kata Wood. Di foto tersebut, Gigi Hadid dan Zayn Malik mengenakan mantel hitam panjang.

Kedua bahan mantel terlihat mencolok. Mantel yang dikenakan Gigi Hadid dari kulit mengkilap, sedangkan Zayn Malik berbahan satin. "Bagi saya, foto ini bicara tentang hubungan mereka tapi keduanya menutupi sesuatu tentang itu," ucap Patti Wood. "Gigi Hadid terlihat santai di foto ini, tapi Zayn Malik tidak menjadi dirinya sendiri."

Jika melihat kembali beberapa foto bareng Gigi Hadid dan Zayn Malik, Patti Wood memperhatikan satu sikap Zayn Malik yang menurutnya bisa memicu perpisahan. "Zayn Malik selalu berusaha menunjukkan rasa cintanya kepada Gigi Hadid," ucapnya. Contoh saat Gigi Hadid mengunggah foto pertamanya bersama Zayn Malik di Instagram.

Gigi Hadid mengunggah foto pertama bersama Zayn Malik. Instagram

Artikel lainnya:
Koleksi Gigi Hadid x Maybelline Ada di Indonesia, Cek Harganya

Dalam foto itu, menurut Patti Wood, Zayn Malik terlihat penuh semangat mencium pipi Gigi Hadid. Patti Wood mengatakan ada kelembutan pada ciuman itu dan senyum Gigi Hadid menunjukkan kebahagiaan. Sedangkan foto yang diambil saat mereka menghadiri Met Gala 2016 menunjukkan ketidakbahagiaan di antara mereka. Di foto itu, ada isyarat ketegangan di antara mereka karena Gigi Hadid mengarahkan sikunya ke dada Zayn Malik untuk menjaga jarak atau tidak terlalu dekat.

Penampilan Gigi Hadid dan Zayn Malik di Met Gala 2016. Shutterstock

Sementara jas yang dikenakan Zayn Malik memiliki ornamen besi yang menutupi lengan dan tangannya di foto ini, sehingga lebih sulit memahami isyarat nonverbalnya. "Beberapa orang mungkin akan berkata, 'Itu kan hanya kostum.' Pertanyaannya, kenapa mereka memilih kostum itu? Ini pilihan dari apa yang dia inginkan untuk mewakili dirinya sendiri. Jadi, ini adalah pilihan untuk terlihat kuat, tapi juga terlindungi,” ujar Patti Wood.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."