Gigi Hadid Kesal Dibilang Terlalu Kurus di NYFW 2018

Gigi Hadid memperagakan koleksi Fall/Winter 2018 dari Jeremy Scott dalam New York Fashion Week, 8 Februari 2018. AP Photo

kecantikan

Gigi Hadid Kesal Dibilang Terlalu Kurus di NYFW 2018

Senin, 12 Februari 2018 14:10 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JAKARTA - Gigi Hadid mendapat kritik dari publik karena dianggap terlalu kurus saat tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2018. Setelah fashion show Jeremy Scott dan Bottega Veneta, Jumat, 9 Februari 2018, Gigi Hadid meluapkan rasa kesalnya di Twitter. 

Kakak Bella Hadid ini memberikan penjelasan melalui Twitter mengapa tubuhnya terlihat lebih kurus saat ini, karena menderita penyakit Hashimoto dan dampak dari perawatan untuk penyakit itu. Mengutip laman E!, penyakit Hashimoto adalah sebuah kondisi yang terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang tiroid. Kelenjar tiroid adalah bagian dari sistem endoktin, yang menghasilkan hormon yang mengkordinasikan banyak fungsi tubuh.

Beberapa tahun terakhir, Gigi Hadid menjalani pengobatan untuk mengatasi gejala-gejala yang dirasakan seperti, kelelahan yang sangat esktrem, masalah metabolisme, "Saya juga merupakan bagian dari percobaan medis holistik untuk membuat tingkat tiroid saya seimbang," tulis Gigi Hadid dalam akun Twitter-nya, Minggu, 11 Februari 2018.

Baca juga: Koleksi Gigi Hadid x Maybelline Ada di Indonesia, Cek Harganya

Gigi Hadid memperagakan koleksi Fall/Winter 2018 dari Jeremy Scott dalam New York Fashion Week, 8 Februari 2018. REUTERS

Namun, Gigi Hadid mengaku tidak menyukai tubuhnya yang terlalu kurus walaupun dia merasa lebih sehat. "Meski stres & perjalanan berlebihan juga bisa mempengaruhi berat badan, saya selalu makan dengan porsi yang sama, tubuh saya hanya menangani dengan cara berbeda sekarang karena kesehatan saya lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Rambut Pink Gigi Hadid di New York Fashion Week

Model Gigi Hadid, berpose saat memperagakan busana koleksi musim dingin 2018 Brandon Maxwell dalam acara New York Fashion Week di Manhattan, New York, 11 Febaruari 2018. REUTERS/Andrew Kelly

Baca juga: Kunci Sukses Jadi Model dari Ibu Gigi Hadid, Yolanda Hadid

Lebih lanjut, Gigi tak ingin publik berspekulasi tubuhnya yang terlihat kurus karena narkoba. Bahkan dia juga meminta publik untuk mengkritik berat badan dan tubuh seseorang sebelum mengetahui latar belakang orang tersebut.

“Sebagai pengguna media sosial dan sebagai manusia pada umumnya, belajar untuk memiliki empati untuk orang lain dan ketahuilah bahwa Anda tidak pernah benar-benar mengetahui keseluruhan cerita," ujar kekasih Zayn Malik ini.