Ada Harga Ada Rupa Kalau Mau Wajah Seperti Artis Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Operasi plastik menjadi tindakan yang lazim dilakukan warga Korea Selatan. Bahkan ketika lulus sekolah, para siswa di sana meminta hadiah operasi plastik agar tampak cantik dan tampan seperti artis Korea. Beberapa tindakan operasi dilakukan di wajah , khususnya bagian rahang, hidung, mata, dan pipi.

Baca juga:
Lucinta Luna Permak Wajah Rp 1 Miliar, Apa Saja yang Diubah
Wajah Inul Daratista Tampak Tirus di Gambar, Ada yang Aneh
Mau Awet Muda Tapi Takut Filler? Coba Yoga Wajah yang Lebih Aman

Salah satu klinik kesehatan dan kecantikan yang berbasis di Korea Selatan, Openbay Indonesia mengungkapkan apa saja tindakan operasi plastik dan harga yang dipatok di Negeri Ginseng itu. "Mengenai tindakan dan harga tergantung dari kondisi wajah pasien, jadi tidak bisa dipukul rata," kata Direktur Openbay Indonesia Lenny Natalia Dewi di acara Astrido Travel Fair 2018 di Jakarta.

Meski begitu, Lenny memberikan perkiraan harga untuk beberapa tindakan operasi plastik. Misalnya untuk memancungkan hidung bagian atas, maka pasien perlu merogoh Rp 120 juta.

Pengunjung berkonsultasi di booth Openbay Indonesia di acara Astindo Travel Fair 2018. Openbay menawarkan operasi plastik di Korea Selatan untuk mempercantik diri. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Seluruh prosedur operasi plastik itu, menurut Lenny Natalia Dewi, dilakukan di pusat klinik Openbay di Korea Selatan. "Pasien akan kami terbangkan ke Korea Selatan dengan biaya penerbangan sendiri atau paket," ucapnya.

Lenny Natalia Dewi menjelaskan sebab operasi plastik itu belum bisa dilakukan di Indonesia. "Dari sisi teknologi, di Indonesia belum ada, makanya harus di sana. Memang untuk estetika kecantikan tidak ada garansi, tapi rumah sakit kami nomor satu di sana," ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."