Tips Membeli Buah, Ketuk Apel dan Semangka dengan Jari

Ilustrasi buah-buahan segar.

kesehatan

Tips Membeli Buah, Ketuk Apel dan Semangka dengan Jari

Kamis, 1 Maret 2018 16:27 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Buah menjadi makanan favorit bagi banyak orang, terutama yang sedang menjalankan program diet. Selain menyegarkan, buah juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli buah. 

Sebaiknya tidak hanya mencari harga yang murah, atau membeli di supermarket. Demi mendapatkan buah dengan kualitas terbaik, ikuti tips berikut ini. 

Apel: carilah apel dengan kulit yang mulus dan berwarna cerah, memiliki aroma segar, tidak memiliki bercak, dan jangan lupa untuk mengetuk buah apel dengan jari karena apel dengan bunyi yang nyaring menandakan apel tersebut renyah dan mengandung banyak air.

Baca juga: Tak Bisa Pilih Buah Bagus, Coba Belanja Buah Via Online

Pisang: carilah pisang yang berwarna kuning terang, memiliki aroma menyegarkan, dan sebaiknya tidak simpan dalam waktu yang lama. Pisang harus langsung dikonsumsi tak lama setelah dibeli.

Anggur: carilah anggur yang padat, berwarna cerah, tidak memiliki kerutan, tidak berlubang, melekat kuat pada tangkainya dan ada satu hal yang harus diingat  semakin tipis kulit anggur maka semakin banyak kandungan air di dalamnya yang menandakan kualitas anggur tersebut sangat baik.

Alpukat: saat membeli alpukat, guncangkan sampai terdengar atau terasa biji di dalamnya bergoyang. Itu menandakan alpukat sudah matang dan bisa langsung dikonsumsi.

Baca juga: Belanja Buah-buahan, Pilih yang Cepat Busuk

Baca juga: 5 Buah Wajib di Tahun Baru Imlek, Pembawa Keberuntungan

Jeruk: carilah jeruk yang memiliki kulit halus, pori-pori yang jelas, dan aroma yang menyegarkan dan harum. Nah, khusus untuk jeruk mandarin, carilah yang kulitnya kendur.

Pepaya: carilah buah pepaya yang tidak memar dan tidak memiliki banyak cacat di kulitnya.

 
Semangka: carilah buah semangka dengan tangkai yang sudah kering dan mudah lepas. Kamu juga bisa mengetuk-ngetuk semangka karena buah semangka yang sudah matang memiliki suara yang nyaring.
 
 
 
TEEN