Bunga Citra Lestari Ingatkan Remaja Soal Kecantikan

Penampilan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) saat menghibur pengunjung dalam perayaan 10 tahun Ponds Age Miracle di Jakarta, 21 Februari 2018. BCL yang merupakan brand ambassador produk kecantikan itu tampil energik dalam acara tersebut. TEMPO/Nurdiansah

kecantikan

Bunga Citra Lestari Ingatkan Remaja Soal Kecantikan

Sabtu, 24 Februari 2018 14:30 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Citra Lestari mulai berkecimpung di dunia hiburan sejak 2002. Sejak itu pula, urusan penampilan menjadi yang utama dan menjaga kesehatan kulit adalah kuncinya. Bunga Citra Lestari mengatakan sudah melakukan perawatan wajah sejak remaja.

Baca juga:Gaya Busana Bunga Citra Lestari Kini Lebih Berani dan Warna Warni

Dulu Bunga Citra Lestari menggunakan produk perawatan wajah yang fokus mencerahkan kulit dan menghilangkan kusam. Kemudian ketika usianya mendekati 30 tahun, Bunga Citra Lestari mulai melihat garis-garis halus di wajah. Ketika itu dia mulai memakai krim wajah antipenuaan.

Seiring bertambah usia, Bunga Citra Lestari membutuhkan produk perawatan kecantikan yang tidak hanya mencerahkan, namun juga menutrisi sehingga kulitnya bebas flek hitam dan kerutan. "Rawatlah kulit sejak muda dari remaja, bukan ketika sudah ada masalah. menjaga kecantikan tak bisa instan melainkan butuh proses," kata Bunga Citra Lestari di Jakarta.

Bunga Citra Lestari (Brand Ambassador Pond’s) di Empirica SCBD, Jakarta Selatan,21 Februari 2018. Tempo/Astari P Sarosa

Wanita yang sekarang berumur 34 tahun ini mengatakan tidak pernah melakukan operasi plastik dan tidak berencana melakukan itu sebagai metode menghilangkan keriput. Perawatan kulit, Bunga Citra Lestari melanjutkan, harus dilakukan secara rutin, bukan sekali-sekali.

“Semuanya harus bersinergi, mulai dari olahraga, asupan gizi yang sehat, dan jangan stres,” ujar BCL. Intinya, dia melanjutkan, mencegah penuaan dini bukan hanya dengan merawat kulit, namun juga menerapkan gaya hidup sehat.

Bunga Citra Lestari rutin melakukan olahraga lari dan pilates. Ketika lari di treadmill, istri Ashraf Sinclair biasanya sekaligus menyanyi untuk belajar mengatur pernapasan. Ihwal pola makan, Bunga Citra Lestari menjaga asupan gizi yang sehat dengan makanan yang seimbang plus banyak minum air putih.