Kasus Pelakor, Ketahui Alasan Perselingkuhan Tak Boleh Dilakukan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
perselingkuhan. Ilustrasi

perselingkuhan. Ilustrasi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Video seorang wanita yang disebut Bu Dendy melabrak selingkuhan suaminya sambil menebar uang menjadi viral belakangan ini. Video pelakor ini pun mendapat perhatian besar dari publik. Kenapa orang senang berselingkuh? Padahal pernikahan adalah hubungan yang indah.

Pada dasarnya, pernikahan dibangun atas dasar rasa hormat, kesetiaan, kejujuran, dan cinta. Tapi, bagaimana jika orang yang Anda cintai dan percaya mengkhianati? Hidup terasa hancur saat itu dan satu-satunya pertanyaan yang muncul di kepala adalah mengapa hal seperti itu terjadi?

Video Ovie melempari Nylla dengan uang 50 ribu dan 100 ribu dan memakinya sebagai pelakor. Diunggah di akun Instagram @lambe_turah pada 20 Februari 2018.

Pengkhianatan dan perselingkuhan telah mengguncang dasar pernikahan dan menghancurkan dari dalam. Karena itu, Anda harus sadar mengapa perselingkuhan tidak benar. Berikut adalah beberapa alasan mengapa perselingkuhan tidak layak dilakukan, seperti dilansir Boldsky.

Baca juga: Zodiak yang Berpotensi Selingkuh Paling Tinggi

1. Menghancurkan kesetiaan 
Bila dua orang yang saling mencintai mengikat janji, kesetiaan adalah sumpah yang mereka janjikan satu sama lain. Sekali melakukan perselingkuhan, sumpah itu hancur seketika dan pasangan mungkin akan berpikir untuk mengandalkan dirinya kepada orang lain.

2. Berdampak pada anak 
Anak-anak belajar dari apa yang mereka lihat. Jika Anda atau pasangan memiliki hubungan perselingkuhan, itu akan menimbulkan dampak negatif pada anak.

Baca juga: Ada Pelakor dan Pebinor, Alasan Pudarnya Cinta Suami Istri

3. Tidak menghormati diri sendiri 
Anda baru akan menyadari perselingkuhan tidak layak dilakukan bila sudah kehilangan harga diri. Jika Anda orang yang memiliki hati nurani, Anda akan segera menyadari kesalahan. Tidak mudah memperbaiki jarak dengan pasangan.

4. Menghancurkan keluarga 
Mereka yang mengatakan bahwa seseorang terlibat perselingkuhan karena tidak menemukan kepuasan dari pasangan amatlah salah. Perselingkuhan hanya membuat keluarga berantakan dan karena itulah perselingkuhan tidak layak dilakukan.

Baca juga: 7 Tanda Suami Mulai Kepincut Pelakor

5. Kehilangan respek 
Sebelumnya Anda dianggap sebagai orang yang terhormat. Tapi sekarang Anda kehilangan semuanya. Teman dan tetangga membicarakan dan mengkritik. Rekan kerja pun berbisik-bisik di belakang. Apakah Anda ingin menghadapi semua ini? Jika tidak, maka Anda sudah menemukan alasan mengapa perselingkuhan tidak layak dilakukan.

6. Tidak etis 
Membahas penyebab mengapa perselingkuhan tidak layak menuntun Anda hanya sampai pada titik bahwa hal ini tidak etis. Hubungan semacam itu mempertanyakan komitmen Anda. Kebahagiaan dan kepuasan datang dari dalam diri. Tidak ada hubungan di luar pernikahan yang sah yang bisa membuat Anda bahagia, selain hanya membuat Anda merasa bersalah dan menyesal.

Manusia memiliki nilai kehidupan tertentu yang membuat mereka lebih unggul dari makhluk lainnya. Untuk mengetahui mengapa perselingkuhan tidaklah layak, Anda tidak memerlukan catatan dan dokumen apapun. Hati nurani dan perasaan cinta terhadap pasangan yang akan mencegah Anda melakukan hal yang tidak etis.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."