Atasi Masalah Kulit dengan Minyak, Perhatikan Komposisinya

Ilustrasi kulit cerah. Shutterstock

kecantikan

Atasi Masalah Kulit dengan Minyak, Perhatikan Komposisinya

Jumat, 16 Februari 2018 12:32 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Merawat kulit gampang-gampang susah. Ada yang kulitnya cerah hanya dengan perawatan sederhana, seperti rajin membersihkan wajah setelah beraktivitas, memakai pelembap , rutin pakai masker, olahraga, dan minum air putih minimal 2,5 liter sehari. Ada pula yang sudah melakuan semua rutinitas yang sehat itu, tapi kondisi kulit kerap berubah karena pengaruh hormon dan stress. Belum lagi jika ada luka yang menimbulkan bekas.

Baca juga:Muncul Stretch Mark Saat Hamil dan Kiat MenghilangkannyaSelain Kulit, Penuaan Juga Terjadi pada Organ Tubuh Lainnya Belanja Produk Perawatan Kulit, Tips Pilih Kemasan yang Benar

Salah satu cara mengembalikan kondisi kulit yang bermasalah tadi adalah dengan mengoleskan minyak kecantikan. Manajer Produk PT Radiant Sentral Nutrindo, Nurhayatini mengatakan ada beberapa bahan yang mesti ada di dalam minyak wajah agar kinerjanya maksimal. "Kandungan utama minyak adalah calendula, rosemary, chamomile, lavender, vitamin E, dan vitamin A, plus PurCellin Oil," kata Nurhayatini dalam peluncuran Bio-Oil di Jakarta.

Dia menjelaskan, kandungan PurCellin Oil mampu membuat kulit halus, lembut, dan kencang. Minyak ini juga berfungsi untuk memastikan bahan-bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman di Bio-Oil terserap dengan baik di kulit dan tidak lengket.

Ida Ayu Suksmawadanti (Perwakilan PT Radiant Sentral Nutrindo), Nurhayatini (Manajer Produk PT Radiant Sentral Nutrindo), Tantri dan Chua band Kotak, Dr Kevin A Maharis, Dokter Kulit Kecantikan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, 13 Februari 2018. Tempo/Astari Pinasthika Sarosa

Adapun kandungan vitamin E berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dan mengurangi peradangan. Minyak rosemary dan lavender sebagai antiseptik ringan dan sangat membantu menghilangkan bekas luka atau bekas jerawat di wajah agar terlihat kembali mulus.

“Produk ini cocok untuk semua orang di atas usia 2 tahun dan bisa digunakan untuk serum rambut, pengganti lip balm, memperkuat kuku, dan sebaga pelembap badan,” ujar Nurhayatini. Cara memakai Bio-Oil, menurut dia, cukup diusapkan 2 kali sehari setiap kali setelah mandi dalam tempo minimal 3 bulan agar hasilnya maksimal.

Peluncuran Minyak Perawatan Kulit Bio-Oil 200ml, di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, 13 Februari 2018. Tempo/Astari Pinasthika Sarosa

Untuk perawatan, Nurhayatini mengatakan, cukup oleskan minyak tersebut pada wajah ataupun seluruh tubuh. Sedangkan untuk tujuan yang lebih besar, misalnya menghilangkan bekas luka atau stretch mark, usapkan minyak lalu pijat supaya minyak terserap di kulit.

Minyak perawatan kulit Bio-Oil ini dijual dengan 4 pilihan ukuran, mulai dari 25 mililiter sampai 200 mililiter dengan harga Rp 60 ribu sampai Rp 280 ribu. Bio-Oil bisa dibeli di Natural Farm, yang ada di berbagai pusat perbelanjaan, seperti Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, dan Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Produk ini juga bisa dibeli melalui situs Natural Farm.