Belanja Produk Perawatan Kulit, Tips Pilih Kemasan yang Benar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi produk perawatan rambut. shutterstock.com

Ilustrasi produk perawatan rambut. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Saat hendak membeli produk perawatan kulit, kita dihadapkan pada satu produk dengan berbagai bentuk kemasan. Ada yang tube, pompa atau pump, batangan, dan lainnya. Kalau terlena dengan kemasan, biasanya yang dipilih adalah yang memiliki wadah lucu atau menarik.

Baca juga:
Kiat Cermat Belanja Bahan Makanan di Pasar atau Supermarket

Head of Professional Affairs dari The Face Inc, Wenda Tan mengatakan kebingungan ketika memilih kemasan mana yang aman buat produk perawatan kulit memang kerap dihadapi konsumen. Sebab, banyak merek produk kecantikan berlomba menghadirkan kemasan yang cantik. "Konsumen mesti memperhatikan aspek lain di luar kemasan yang cantik itu," kata Wenda Tan dalam acara peluncuran The Face Inc di Jakarta.

Menurut Wenda Tan, kemasan produk perawatan kulit yang terbaik adalah yang memastikan kehigienisan produk setelah dibuka terjaga semaksimal mungkin, dosis yang tepat, serta mudah dibawa bepergian. Kemasan dengan tutup bentuk pump menjadi rekomendasi terbaik.

Ilustrasi belanja kosmetik. Boldsky

Dengan tutup bentuk pump, produk perawatan kulit lebih kecil kemungkinan tercemar atau rusak karena oksidasi. Selain itu, model pompa memastikan dosis pemakaian yang tepat. "Jika disebutkan cukup satu kali tekan atau pump, maka sejumlah itulah yang diaplikasikan ke kulit," kata Wenda Tan. Pada produk perawatan kulit kemasan lain, jika kelebihan mengambil produk, maka sisanya akan diaplikasikan berlapis di kulit. Nah, terlalu banyak dosis produk perawatan juga tidak memberi lebih banyak manfaat.

Kemudian yang terakhir, dari sisi kemudahan ketika dibawa bepergian. "Kemasan dengan ukuran yang pas adalah yang terbaik," kata Wenda Tan. "Sejak saya tahu produk skin care tidak boleh tercemar, saya berhenti mengikuti tips orang tua yang menyuruh saya beli produk ukuran besar, lalu pindahkan ke wadah kecil saat bepergian. Ini benar - benar salah."

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."