Shio yang Untung dan Apes di Imlek Tahun Anjing Tanah

Ilustrasi imlek. Shutterstock

zodiak

Shio yang Untung dan Apes di Imlek Tahun Anjing Tanah

Kamis, 15 Februari 2018 12:29 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun baru Cina atau Imlek akan berlangsung Jumat 16 Februari 2018. Dengan begitu, mulai besok sampai 4 Februari 2019 masuk dalam tahun Anjing Tanah. Menurut keyakinan orang Tionghoa, setiap tahun memiliki karakter masing-masing dan berpengaruh terhadap shio seseorang.

Baca juga:Selain Lampion, Ada 2 Ornamen yang Dipakai saat ImlekAshanty Pamer Foto Jelang Imlek, Dianggap Mengumbar Aurat

Beberapa shio akan mengalami masa gemilang di tahun anjing tanah, dan sebagian shio lagi terbilang apes. Buat mereka yang pandai melihat celah, tahun anjing tanah adalah saatnya berpesta pora dan mereguk sukses. Namun kewaspadaan dan toleransi harus tetap dikedepankan karena makin banyak orang yang menjadikan masalah sepele menjadi viral. Kian sulit mencari orang yang bisa dipercaya, dan loyalitas dari lingkungan terdekat yang membantu mengatasi masalah tersebut.

# Shio TikusPemilik shio tikus dikenal pekerja keras namun mudah terbuai dengan sanjungan. Tak ada chemistry yang kuat antara anjing dan tikus, sehingga pemilik shio tikus butuh konsentrasi dan usaha lebih dalam beraktivitas.

Shio tikus disarankan menerapkan prinsip kerja cerdas di tahun anjing tanah ini. Meski karier di awal tahun lebih banyak mengalami kemunduran, masih ada jalan lain yang bisa ditempuh untuk kembali naik di penghujung tahun. Kehidupan sosial juga tak mengalami banyak perubahan, namun kesempatan mendapatkan jodoh tetap terbuka lewat jalan pertemanan.

# Shio KerbauShio kerbau tetap mengandalkan jiwa kepemimpinan. Tapi di tahun anjing tanah ini, seharusnya kerbau juga memperlihatkan sedikit inovasi dan mulai melembutkan hati karena pesaing tak akan lagi berbelas kasihan menghadapi sikap kerbau yang keras. Kerbau bukan orang yang kreatif dan tak banyak berimajinasi, sehingga pekerjaan atau bisnis yang diincar kerbau cenderung terbatas.

Tentang cinta, kerbau mesti hati-hati karena cintanya orang tersayang berpeluang pindah ke lain hati. Namun buat kerbau yang masih jomblo, jangan terlena dengan kegembiraan bersama teman sehingga lupa dengan usia dan tak kunjung mendapat pasangan. Dari sisi keuangan, kerbau tidak boros melainkan abai terhadap persiapan menuju cita-cita jangka panjang.

# Shio MacanShio macan adalah pribadi yang dominan dan sering melakukan manuver dalam karier, asmara, maupun kehidupan sosial. Pemilik shio macan memiliki rasa percaya diri yang tinggi sehingga siap menghadapi berbagai macam hambatan yang datang. Meski begitu, ada baiknya para shio macan menurunkan sedikit egonya karena itu akan jadi bumerang. Shio macan juga perlu mendewasakan diri agar lebih menghargai orang lain. Bersikap sedikit lebih manis kepada pesaing tak akan membuat harga dirimu jatuh.

Soal asmara, shio macan punya cerita yang menggairahkan dan akan tambah asyik jika dia mau menyelami perasaan pasangan. Tipe macan tak takut berinvestasi, bahkan melakukan ekspansi bisnis. Tapi yang harus diwaspadai adalah sikap kelewat percaya diri.

# Shio KelinciBanyak orang meremehkan kekuatan shio kelinci lewat penampilan luar. Kelinci yang lemah lebut sejatinya adalah kelebihan dia. Saat rekan kerja menganggap sebelah mata, shio kelinci justru mampu memikat klien, relasi, bahkan teman untuk menjalin kerjasama sepanjang tahun Anjing Tanah.

Kelinci mampu menjaga performa dengan baik lewat penampilan dan profesionalisme. Kelebihan kelinci lainnya adalah ketenangan, rendah hati, dan kewaspadaan yang membuat kelinci tetap membumi dan merasakan keberuntungan. Karier kelinci bisa terus menguat kalau memilih pekerjaan atau bisnis yang berisiko rendah dan dikuasainya. Mereka yang ingin maju bisa membidik bidang fashion, pemasaran, dan juga bidang hukum.

# Shio Naga Naga adalah shio yang mampu menyesuaikan diri dengan keadaan. Naga adalah kompetitor yang tangguh untuk siapa saja dan akan berusaha menaklukkan semua hambatan. Yang harus diperhatikan oleh naga adalah sikap egois dan dominan, hal ini jangan sampai mengganggu orang lain.

Naga juga mudah marah dan tersinggung namun masih dimbangi dengan sikap pemaafnya. Saat dalam kondisi kurang menguntungkan, naga akan terus mempertahankan optimisme, bahkan bisa menularkan kepada orang yang ada di sekeliling naga. Para shio Naga adalah pekerja yang tangguh dan bersedia menggunakan segala daya tanpa dminta.

# Shio Ular Beban berat akan membayangi shio ular di awal taun anjing tanah. Tapi sikap ular yang spontan akan membuatnya lepas dari masalah. Ular bisa diandalkan dalam bernegosiasi karena kemampuan menerapkan strategi dan taktik pada klien dan lawan bisnis.

Dalam pergaulan, ular kerap tak disukai karena sikapnya yang lugas. Ular tak terlalu suka berkelompok, tapi kalau jeli sebenarnya ada orang yang dekat dan mau menerima ular apa adanya. Saran untuk para ular, banyak tertawa dan jangan terlalu serius dalam menjalani hidup.

# Shio Kuda Kehidupan para shio kuda akan berlimpah kebahagiaan di tahun anjing tanah. Jiwa bebas, krativitas, dan enegrgi kuda yang melimpah akan menemukan tempatnya di tahun ini. Kuda pada dasarnya merupakan pekerja tim, namun mereka yang ingin bekerja sendiri juga cukup kuat untuk menanggung beban.

Tantangan terbesar dari kuda adalah manajemen waktu. Banyaknya ide yang muncul dan kemauan untuk berbuat lebih, membuat kuda tidak bisa fokus dan akhirnya kelelahan. Kuda dikenal sebagai pribadi yang aktif menjaga penampilan, namun olahraga berlebihan bisa menyebabkan cedera lama kambuh kembali. Hidup tenang di tengah keluarga dan sahabat merupakan salah satu impian yang tak mustahil diwujudkan.

# Shio KambingKambing tak bisa dibilang sial tapi juga tak terlalu beruntung. Pertahankan kinerja dan jangan sampai masalah pribadi dibawa ke ranah profesional. Kambing harus tahu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki agar bisa memaksimalkan potensinya. Tekanan yang dihadapi tahun ini membuat emosi turun naik. Tapi satu hal yang harus diingat adalah memiliki banyak kawan jauh lebih baik daripada memiliki satu musuh.

Kehidupan percintaan shio kambing akan sedikit membosanka dan ada godaan untuk menjalin hubungan di luar ikatan resmi. Terkait kesehatan, jangan sampai salah makan karena kondisi kebugaran sedang kurang bagus. Sepanjang tahun anjing tanah, para shio kambing masih akan menjalani karier seperti sebelumnya, tak banyak perubahan.

# Shio MonyetShio monyet harus menggunakan segenap kemampuan dalam mengarungi tahun anjing tanah. Monyet memang dikenal cerdik, namun cobaan akan datang silih berganti di tahun ini. Meski begitu, shio monyet biasanya memiliki jalan keluar karena dia tak pernah kehilangan harapan dan semangat.

Percintaan monyet tahun ini akan banyak mengalami dinamika. Putus nyambung dengan pasangan hal biasa, dan monyet sepertinya menyadari tak ada orang yang sempurna. Jangan sampai memaksakan kehendak kepada pasangan. Keinginan monyet untuk maju dalam karier tertolong dengan pendidikan dan wawasan yang baik.

# Shio AyamPara pemilik shio ayam menghadapi semua masalah di hadapannya dengan kepala tegak dan bekerja sesuai kemampuan. Segala kesulitan di tahun anjing tanah tak menyurutkan langkah ayam untuk berburu keberuntungan. Ayam masih menjadi pekerja yang berangkat paling pagi dan tak begitu peduli pada apa yang terjadi di sekitarnya. Hal itulah yang membuat produktivitas ayam cukup tinggi dan jadi andalan.

Hanya saja, shio ayam hanya harus menjaga keseimbangan agar hidupnya tak monoton. Kebiasaan pamer materi pada lawan jenis menjadi salah satu faktor ayam begitu populer, tapi seharusnya ayam lebih banyak menonjolkan pribadinya dibanding harta benda. Dalam karier masih banyak hal yang bisa dikembangkan, karena terkadang rajin saja tidak cukup untuk bisa bersaing.

# Shio AnjingEfek positif tahun anjing api tentu paling berdampak baik pada shio anjing. Segala bentuk pekerjaan dan aktivitas akan menbuahkan hasil yang manis. Anjing memang tipe yang lambat menyadari potensi dan terkadang orang salah menilai kalau hanya melihat dari luarnya saja.

Tapi tahun ini para shio anjing akan terlihat menarik dan bersinar dengan segala yang dimiliki. Loyalitas anjing kepada teman, keluarga, dan perusahaan membuatnya semakin disukai. Tapi anjing harus hati-hati karena kesuksesan mendatangkan musuh-musuh lama yang pernah menyimpan dendam. Anjing perlu bijaksana dalam mengatur keuangan karena bagaimanapun keberuntungan tak selamanya akan dirasakan. Sebab itu, anjing harus mulai berinvestasi.

# Shio BabiPara shio babi mudah beradaptasi dalam suasana apapun. Bagi babi, selama ada lahan untuk digarap, pekerjaan untuk dikerjakan, maka ia akan bisa makan dari hasil keringatnya sendiri. Pekerjaan besar dan kecil dperlakukan sama istimewanya oleh babi, sehingga selalu membuat orang lan iri. Cuma babi terkadang suka lupa diri sehingga berakibat sering besar pasak daripada tiang yang ujung-ujungnya malah terlibat utang.

Dalam percintaan babi diprediksi menghadapi godaan pihak ketiga, sedangkan shio babi yang masih lajang kelihatannya masih kesulitan menemukan sosok yang cocok. Babi bukan seorang perencana yang baik, tapi bisa menjadi eksekutor terbaik. Pemilik shio babi dihadapkan pada banyak tawaran untuk pindah kerja di tahun baru ini. Pertimbangkan dengan matang.

TABLOIDBINTANG