Fenita Arie Senang Kartika Putri Berhijab, Ada 1 Hal Paling Sulit

Penampilan presenter Fenita Arie dengan hijabnya. Setelah delapan tahun menjadi pemandu program infotainment istri Arie Untung itu memutuskan mundur. Instagram.com/@Fenitarie

ragam

Fenita Arie Senang Kartika Putri Berhijab, Ada 1 Hal Paling Sulit

Kamis, 15 Februari 2018 08:18 WIB
Reporter : Astria Putri Nurmaya Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Fenita Arie gembira mengetahui Kartika Putri memutuskan berhijab. Fenita Arie mulai berhijab 1 Januari 2018, sedangkan Kartika Putri pada 10 Februari 2018.

Baca juga:Kartika Putri Taubat Nasuha, Mantap BerhijabSeberapa Serius Fenita Arie Berhijab? Ini BuktinyaFenita Arie Hijrah, Perhatikan Gaya Hijabnya yang Simpel

Ketika mendengar kabar Kartika mengenakan hijab, istri presenter Arie Untung itu langsung mengirimkan sebuah pesan ucapan selamat dan syukur kepada Kartika Putri melalui aplikasi Whatsapp. “Ya Allah Alhamdulillah, selamat ya,” ujar Fenita Arie mengucapkan isi pesan yang dikirim kepada Kartika ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Fenita Arie mengatakan seseorang yang baru memakai hijab perlu mendapat dukungan agar tetap istiqomah. Sebab, Fenita tahu bagaimana rasanya berada pada posisi Kartika dan segala pro kontra di dalam hati sebelum memutuskan berhijab.

Kartika Putri kenakan hijab

Salah satu langkah yang paling sulit untuk mulai berhijab adalah pertimbangan pekerjaan. Fenita Arie dan Kartika Putri yang sama-sama berprofesi sebagai pembawa acara merasakan tantangan tersendiri.

"Aku bermikir mau mulai dari mana ya, ternyata dari pekerjaan," kata Fenita Arie. "Kalau enggak aku mulai dan paksakan, nanti lari lagi keinginan untuk berhijab."

Fenita Arie juga mengungkapkan pergolakan batinnya sebelum berhijab. Dia bertanya apakah tak cukup menjadi orang baik dengan berkata dan berbuat baik sesuai dengan ajaran agama? Dia juga mencari pembenaran yang ternyata berlawanan dengan ajaran agama yang diyakininya.

Fenita Arie berfoto dengan keluarganya. Lewat kolom komentar di Instagram, banyak netizen yang mendoakan agar Fenita tetap istiqomah pada keputusannya menutup aurat. Instagram.com/@Ariekuntung

Fenita Arie kemudian belajar ilmu agama sampai akhirnya memutuskan berhijab. Dia mendapatkan jawaban lebih dari pertanyaannya tadi. Menurut Fenita Arie, berhijab yang diwajibkan dalam agama membawa banyak manfaat termasuk menolong pria yaitu ayah, suami dan anak yang ada dalam keluarga. Dan perempuan berhijab lebih dimuliakan.