Ada Good Friend, Sinyal Keretakan Hubungan Suami Istri

Ilustrasi pasangan suami istri bertengkar. shutterstock.com

cinta

Ada Good Friend, Sinyal Keretakan Hubungan Suami Istri

Rabu, 14 Februari 2018 21:01 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan suami istri memiliki cobaan yang berbeda-beda. Ada yang diuji tentang kondisi ekonomi, urusan dengan keluarga besar, sampai lingkaran pertemanan masing-masing.

Baca juga:Bahaya Bercinta Gaya Doggy Style buat PerempuanAda Pelakor dan Pebinor, Alasan Pudarnya Cinta Suami IstriAngie Virgin di Jakarta Suami di London, Bagaimana Urusan Ranjang

Suami dan istri sama-sama memiliki teman, baik yang mereka kenal satu sama lain atau tidak. Suami dan istri mesti menjaga batasan ketika berinteraksi dengan teman mereka, apakah itu teman sekolah, teman kantor, maupun jenis teman lainnya.

Tak ada jaminan hubungan istri dengan temannya yang telah dikenal oleh suami atau sebaliknya, berjalan murni sebagai hubungan pertemanan. Lantaran sering berinteraksi, satu sama lain pasti tahu apa kelebihan dan kekurangan masing-masing kemudian membandingkannya dengan kondisi pasangan.

Lama - kelamaan hubungan antara suami atau istri dengan temannya kian dekat dan menjadi 'good friend'. Psikolog Klinis Dewasa, Denrich Suryadi mengatakan jika ini terjadi, pasti ada kekurangan dari pasangan yang tanpa sadar bisa membuat orang lain masuk ke dalam rumah tangganya. Oleh karena itu, pasangan tersebut yang harus melakukan introspeksi.

Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

"Kalau pasangan itu bermasalah, artinya pasangan itu juga yang menjadi penyebabnya. Sebab, tak mungkin menuding salah satu di antaranya yang salah karena hampir pasti dua-duanya punya kontribusi," ujar Denrich Suryadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2018.

Dia melanjutkan, kekurangan suami atau istri membuat mereka mudah diadu domba dan dipisahkan. "Ketika melihat kekurangan pasangan, tanpa sadar gampang banget disusupi, diadu domba, dan dipisahkan. Ibaratnya begitu," ucap Denrich Suryadi.

AURA