Ada Good Friend, Sinyal Keretakan Hubungan Suami Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan suami istri bertengkar. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan suami istri bertengkar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan suami istri memiliki cobaan yang berbeda-beda. Ada yang diuji tentang kondisi ekonomi, urusan dengan keluarga besar, sampai lingkaran pertemanan masing-masing.

Baca juga:
Bahaya Bercinta Gaya Doggy Style buat Perempuan
Ada Pelakor dan Pebinor, Alasan Pudarnya Cinta Suami Istri
Angie Virgin di Jakarta Suami di London, Bagaimana Urusan Ranjang

Suami dan istri sama-sama memiliki teman, baik yang mereka kenal satu sama lain atau tidak. Suami dan istri mesti menjaga batasan ketika berinteraksi dengan teman mereka, apakah itu teman sekolah, teman kantor, maupun jenis teman lainnya.

Tak ada jaminan hubungan istri dengan temannya yang telah dikenal oleh suami atau sebaliknya, berjalan murni sebagai hubungan pertemanan. Lantaran sering berinteraksi, satu sama lain pasti tahu apa kelebihan dan kekurangan masing-masing kemudian membandingkannya dengan kondisi pasangan.

Lama - kelamaan hubungan antara suami atau istri dengan temannya kian dekat dan menjadi 'good friend'. Psikolog Klinis Dewasa, Denrich Suryadi mengatakan jika ini terjadi, pasti ada kekurangan dari pasangan yang tanpa sadar bisa membuat orang lain masuk ke dalam rumah tangganya. Oleh karena itu, pasangan tersebut yang harus melakukan introspeksi.

Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

"Kalau pasangan itu bermasalah, artinya pasangan itu juga yang menjadi penyebabnya. Sebab, tak mungkin menuding salah satu di antaranya yang salah karena hampir pasti dua-duanya punya kontribusi," ujar Denrich Suryadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2018.

Dia melanjutkan, kekurangan suami atau istri membuat mereka mudah diadu domba dan dipisahkan. "Ketika melihat kekurangan pasangan, tanpa sadar gampang banget disusupi, diadu domba, dan dipisahkan. Ibaratnya begitu," ucap Denrich Suryadi.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."