Meghan Markle Pakai Blazer, Langgar Aturan Kerajaan Lagi?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Pangeran Harry dan Meghan Markle, saat tiba dalam acara Endeavour Fund Awards di  Goldsmiths' Hall, London, 1 Februari 2018. (John Stillwell/PA via AP)

Pangeran Harry dan Meghan Markle, saat tiba dalam acara Endeavour Fund Awards di Goldsmiths' Hall, London, 1 Februari 2018. (John Stillwell/PA via AP)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry pertama kalinya menghadiri karpet merah bersama dalam acara 'Endeavour Fund Awards' di Goldsmiths Hall, London, Inggris, Kamis 1 Februari 2018.  Acara ini memberikan penghargaan untuk merayakan prestasi para prajurit yang terluka dan sakit, serta wanita yang berprestasi dalam bidang olahraga selama setahun terakhir.

Keduanya tampil kompak menggunakan suit, atasan blazer atau jas dan bawahan celana panjang. Mengutip W Magazine, Meghan Markle menggunakan setelan warna hitam dari Alexander McQueen, dipadukan dengan hak tinggi, dan kemeja putih. Sedangkan Harry menggunakan jas berwarna biru tua.

Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle, melihat anak-anak yang sedang bermain saat mengunjungi kelas menari di Star Hub, Cardiff, 18 Januari 2018. REUTERS/Geoff Pugh/Pool

Beberapa pihak menilai penampilan Meghan Markle mengenakan setelan blazer dan celana panjang melanggar aturan kerajaan Inggris. Padahal banyak anggota kerajaan lainnya yang pernah terlihat menggunakan gaya busana serupa. Namun untuk keluarga dekat Pangeran Harry, seperti Putri Diana dan Kate Middleton, mereka lebih sering terlihat menggunakan busana formal, seperti gaun atau rok, daripada celana.

Baca juga: Rambut Meghan Markle Dianggap Langgar Aturan Kerajaan

Sebelumnya, penampilan Meghan Markle juga pernah dianggap melanggar aturan kerajaan Inggris. Misalnya saat datang ke Kastil Cardiff, di Wales, rambutnya dicepol pada posisi agak rendah di belakang dan tampak berantakan. Menurut aturan kerajaan, model rambut seperti itu melanggar protokol karena semua keluarga kerajaan mesti tampil dengan tata rambut yang rapi setiap saat.

Selain urusan model rambut, Meghan Markle juga pernah melanggar aturan protokoler yang melarang perempuan anggota kerajaan menenteng tas, kecuali clutch atau tas tangan ukuran kecil.

Baca juga: Meghan Markle Dilarang Lakukan 6 Hal, Silang Kaki Sampai Cat Kuku

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."