Meghan Markle Dilarang Lakukan 6 Hal, Silang Kaki Sampai Cat Kuku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Meghan Markle melambaikan tangan kepada warga setelah mengunjungi stasiun radio Reprezent FM, dengan tunangannya Pangeran Harry, di Brixton, London, 9 Januari 2018. Meghan mengenakan mantel panjang berwarna batu yang mencuri perhatian. REUTERS/Dominic Lipinski/Pool

Meghan Markle melambaikan tangan kepada warga setelah mengunjungi stasiun radio Reprezent FM, dengan tunangannya Pangeran Harry, di Brixton, London, 9 Januari 2018. Meghan mengenakan mantel panjang berwarna batu yang mencuri perhatian. REUTERS/Dominic Lipinski/Pool

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry telah bertunangan. Hari pernikahan mereka akan berlangsung padaMei 2018. Sejak saat itu, ada beberapa hal yang menjadi pantangan bagi Maghan Markle sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Inggris.

Baca juga:
Sosok Di Balik Penampilan Meghan Markle

Ada beberapa pantangan yang didasarkan pada ketidaksukaan Ratu Elizabeth II, tradisi bagi keluarga kerajaan, sampai aturan demi keamanan. Dan semua ini harus ditaati oleh Meghan Markle, sebagaimana Kate Middleton dan Putri Diana juga mengikutinya. Berikut ini rinciannya:

1. Selfie
Meghan Markle. Skynews

Peraturan satu ini sudah mulai diterapkan Meghan Markle. Awal Desember lalu, tunangan Pangeran Harry ini dikabarkan menolak ajakan selfie ketika tampil bersama Pangeran Harry. Alasannya supaya publik bisa melakukan kontak mata langsung dengan anggota keluarga kerajaan dibanding membalikkan badan untuk berswafoto.

2. Melayani tanda tangan
Meghan Markle menandatangani poster drama serial Suites yang dibintanginya. Yahoo

Tujuannya mencegah potensi pemalsuan tanda tangan. Keluarga kerajaan hanya boleh menandatangani dokumen kerajaan dan buku kunjungan tamu dalam beberapa kesempatan.

3. Menggunakan media sosial
Instagram
Awal minggu ini, Meghan Markle menghapus akun Instagram dan Twitter pribadinya. Beberapa bulan sebelumnya, Meghan Markle juga tidak aktif memakai media sosial. Sama seperti Pangeran William, Pangeran Harry dan Kate Middleton, Meghan Markle nantinya akan menggunakan akun media sosial Kensington Royal untuk mengabarkan informasi terbaru.

4. Memakai cat kuku berwarna
Istana Kensington merilis foto pertunangan resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle di Frogmore House, Windsor, 21 Desember 2017. Alexi Lubomirski/Courtesy of Kensington Palace/Handout via REUTERS
Anggota keluarga kerajaan hanya diperbolehkan memakai cat kuku sesuai dengan warna kulit. Tak heran, Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton tidak pernah memakai cat kuku yang menarik perhatian.

5. Pakai sepatu wedges
Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle berjalan bersama saat menghadiri perayaan Natal di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Inggris, 25 Desember 2017. AP Photo/Alastair Grant

Menurut seorang sumber, Ratu Elizabeth II kurang suka wedges. "Ratu bukan penggemar sepatu wedges. Dia tak suka dengan wedges dan semua perempuan keluarga kerajaan sudah mengetahuinya," ucap sumber tersebut.

6. Duduk silang kaki
Pada 2016, Meghan Markle menjadi Duta Global untuk World Vision Canada, yang mengkampanyekan pendidikan, makanan dan kesehatan yang lebih baik bagi anak-anak di seluruh dunia. instagram.com

Kendati bukan peraturan resmi, kebiasaan ini kurang disukai di lingkungan keluarga kerajaan. Kate Middleton lebih sering duduk dengan kedua kaki sejajar dan sedikit dimiringkan atau disebut Duchess Slant. Kebiasaan ini juga dilakukan oleh Putri Diana.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."