Novita Angie Berikan Botol Beralarm Supaya Anak Rajin Minum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Novita Angie di Jakarta, Selasa (15/5). TEMPO/ Agung Pambudhy

Novita Angie di Jakarta, Selasa (15/5). TEMPO/ Agung Pambudhy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anak kerap mengabaikan rasa haus. Mereka memilih bermain, dan ketika tubuh sudah lemas barulah menenggak air. Novita Angie merasakan hal serupa kepada anaknya, Jemima.

Baca juga:
Prinsip Parenting Novita Angie : Disiplin Tak Bisa dengan Halus
Cara Novita Angie Ajarkan Putrinya tentang Menstruasi Sejak Dini

"Anak saya yang perempuan (Jemima) susah (minum), bahkan pernah dia enggak minum air putih ketika saya dan keluarga tengah liburan di luar negeri. Katanya (rasa) air putih aneh. Jadi dia enggak mau minum air putih sama sekali," kata Novita Angie.

Agar kebutuhan air putih harian anaknya terpenuhi, Novita Angie kemudian membekali Jemima dengan botol minum pintar yang ada alarmnya. Botol air minum ini bisa diatur untuk mengeluarkan suara supaya Jemima minum.

Artis Novita Angie dalam pembukaan gerai Chef Tony di Neo Soho Mall Jakarta, 23 Maret 2017. Tempo/Zara Amelia

"Jadi saya kasih botol yang ada seperti (mainan) Tamagochi. Botol itu akan berbunyi sebagai pengingat supaya anak minum. Jadi kebutuhan airnya per hari sudah ada di program botol minum itu. Kalau anak saya kurang minum, Tamagochi-nya akan mati," ucap Novita Angie.

Adanya botol minum pintar tersebut diakui Novita Angie sangat membantunya mengawasi kebutuhan air putih harian anaknya. "Terkadang saya khawatir juga kalau misal airnya dibuang, tapi ternyata tetap bisa ketahuan. Jadi enggak bisa dibohongi," katanya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."