Ini Tipe Orang Tua Menurut Zodiak, Cek Zodiak Ayah Ibumu

Ilustrasi orang tua memarahi anak/anak menangis. Shutterstock.com

zodiak

Ini Tipe Orang Tua Menurut Zodiak, Cek Zodiak Ayah Ibumu

Minggu, 28 Januari 2018 19:23 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Menggunakan zodiak untuk mengerti karakteristik dan pembawaan diri dapat membantu anak mengetahui pola interaksi yang tepat dengan orang tuanya. Seperti dikutip dari Urban Astrologer, ada orang tua yang cenderung memanjakan buah hatinya, ada pula yang 'melepas' anak.

Baca juga:Zodiak yang Paling Asyik Jadi Teman, Apalagi PacarDekat dengan 3 Zodiak ini, Kamu Pasti Senang karena Ketawa Terus

Jadi, kamu jangan buru-buru menghakimi kalau orang tua cuek ya. Siapa tahu memang begitu karakternya, sehingga kamulah yang sebaiknya memulai komunikasi. Mungkin karena canggung karena menyandang status orang tua, bisa juga karena sedang banyak pikiran. Coba cek zodiak ayah dan ibumu, seperti apa ya karakter mereka dalam mengasuh anak.

1. Aries ( 21 Maret - 19 April )Sebagai orang tua, Aries adalah tipe yang antusias. Dia sering melibatkan diri dalam setiap kegiatan anak. Kadangkala orang tua Aries tidak sabaran dan karena antusiasmenya yang tinggi justru membuatnya luput terhadap ketertarikan si anak.

2. Taurus ( 20 April - 20 Mei )Orang tua Taurus tergolong sabar dan dapat diandalkan. Interaksinya dengan anak cenderung cair dan mudah akrab dengan teman anaknya. Pergaulan antara orang tua dengan anak dan teman anaknya membuat Taurus mudah memperoleh informasi seputar pendidikan dan pergaulan anaknya.

3. Gemini ( 21 Mei - 20 Juni )Mulai dari sekolah alam hingga kegiatan seni, orang tua Gemini selalu berusaha menstimulasi imajinasi anak-anaknya. Gemini sangat kreatif dalam menciptakan lingkungan belajar dengan permainan interaktif.

4. Cancer ( 21 Juni - 22 Juli )Orang tua dengan zodiak Cancer biasanya protektif kepada anak. Sebab, para Cancer sangat mudah cemas, cenderung takut melepaskan anak-anaknya supaya mandiri.

5. Leo ( 23 Juli - 22 Agustus )Leo merupakan tipe orang tua yang senang memanjakan anaknya. Mereka bersedia memberikan apa pun, asalkan anak-anaknya dapat menjadi yang terbaik baik dari sisi pendidikan maupun prestasi lainnya. Leo harus ingat untuk tidak memaksakan obsesinya menjadi unggul terhadap anak-anaknya.

6. Virgo ( 23 Agustus - 22 September )Para Virgo adalah orang tua yang perfeksionis dan senang mengkritik anak-anaknya. Virgo cenderung melihat alasan-alasan normatif dibanding menggunakan perasaan dalam mendidik anak. Inilah yang membuat anak-anak Virgo sebagai orang yang serius.

7. Libra ( 23 September - 22 Oktober )Sebagai orang tua, zodiak Libra menanamkan nilai-nilai sopan santun kepada anak-anaknya. Libra ingin anak-anaknya dapat menjadi pribadi yang tenang dengan pembawaan yang bersahaja dan baik budi.

8. Scorpio ( 23 Oktober - 21 November )Sebagai orang tua, zodiak Scorpio selalu berusaha menyeimbangkan kebutuhan anak-anaknya. Dia bukan tipe orang tua yang memanjakan anak-anak dengan mengikuti kemauan mereka dengan mudah. Scorpio dianggap sangat disiplin. Ia menetapkan aturan yang jelas tentang waktu bermain dan belajar anak.

9. Sagitarius ( 22 November - 21 Desember )Bagi Sagitarius, menjadi orang tua adalah pekerjaan yang penuh tantangan. Walaupun melelahkan, Sagitarius merasa bahagia dan antusias dengan pencapaian anaknya.

10. Capricorn ( 22 Desember - 19 Januari )Zodiak Capricorn termasuk orang tua yang posesif dan memiliki dorongan untuk menjadikan anaknya sukses. Hingga terkadang, Capricon bertendensi terlalu menekan anak-anaknya.

11. Aquarius ( 20 Januari - 18 Februari )Sebagai orang tua, zodiak Aquarius cenderung menjaga jarak pada anak-anaknya. Batas antar orang tua dan anak digambarkan secara jelas karena para Aquarius tidak ingin anak-anaknya terlalu bergantung kepadanya.

12. Pisces ( 19 Februari - 20 Maret )Pisces adalah orang tua dengan toleransi yang tinggi terhadap anak-anaknya. Cenderung memanjakan, sehingga membuat Pisces terkadang susah untuk mendisiplinkan anak-anaknya.

SATRIA DEWI ANJASWARI