Resep Bang-Bang Chicken, Alternatif Mengolah Daging Ayam

Resep Bang Bang Chicken

kuliner

Resep Bang-Bang Chicken, Alternatif Mengolah Daging Ayam

Jumat, 19 Januari 2018 15:01 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

TEMPO.CO, Jakarta - Akhir pekan waktu yang tepat berkumpul dengan keluarga sambil menikmati masakan sendiri. Anda bisa mencoba resep Bang Bang Chicken, dengan bahan utama daging ayam. 

Mungkin namanya masih agak asing, tapi Anda akan segera familiar setelah mencicipi. Resep ini bisa jadi alternatif saat Anda mencoba sesuatu yang berbeda ketika memasak dengan bahan daging ayam. Bosan kan kalau ayam hanya digoreng terus?

Mencoba Resep Bang Bang Chicken juga akan membuat Anda bersemangat seraya membayangkan wajah-wajah bahagia orang-orang tercinta di rumah. Selamat mencoba.

Bahan:250 gram dada ayam, potong-potong1 sendok makan (sdm) saus sambal50 mililiter yogurt tawar cair20 gram tepung terigu10 gram tepung maizena1 butir telur ayam150 gram tepung roti warna putihGaram dan merica bubuk secukupnyaMinyak goreng secukupnya

Saus:3 sdm mayones4 sdm saus sambal1 sdm madu

Cara Membuat:-Saus: Campur mayones, saus sambal, dan madu, aduk rata, sisihkan.-Campur saus sambal, yogurt tawar, tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, garam, dan merica bubuk, aduk rata.-Masukkan ayam ke dalam campuran di atas, diamkan 15 menit, angkat dan balur dengan tepung roti.-Goreng ayam dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Sajikan bersama saus di atasnya.

TABLOIDBINTANG